Misteri Mimpi di Datangi Nenekku

Assalamualaikum. wr. wb. Jumpa lagi denganku, sudah lama tidak kirim cerita. Sebenarnya ini adalah pengalaman mamaku dengan nenek dari ayah, dan juga ini adalah cerita nyata dan cerita misteri. Tapi nenekku sudah lama meninggal. Ya sudah silahkan membaca ceritaku. Sepulang sekolah, aku ganti baju lalu makan siang. Sesudah makan siang, aku ngobrol tentang keluargaku, aku tanya mamaku tentang nenek (Ibunya ayahku).

Mama: kamu tahu kan nenek sudah meninggal?
Aku: iya tahu, terus?
Mama: tapi waktu nenek kamu masih hidup, setiap mama lihat ke nenek, nenek sering baeut ke mama (baeut itu maksudnya cemberut) waktu itu juga nenek lagi kedatangan tamu, ya biasalah orang kalau lagi ada tamu biasanya suka ramah, nenek juga sih ramah ke tamunya tapi waktu nenek lagi senyum ke tamunya, nenek ngelihat mama sambil baeut.

Aku: memang nenek baeut ke mama karena apa?
Mama: mama juga sih gak tahu alasannya, pokoknya setiap lihat ke mamah selalu saja pakai baeut-baeutan gitu sampai nenek jatuh sakit dan meninggal.
Aku: oh terus tentang tentang nenek apa lagi?
Mama: 3 hari yang lalu, mama mimpi tentang nenek, mau dengar enggak?

Aku: mau memang kenapa nenek?
Mama: waktu mama lagi tidur mama mimpi mama datang sendiri ke rumah nenek yang kosong, pas lagi buka pintunya, mama kaget! Karena ada nenek diam membisu sambil ngelihat mama, mukanya juga pucat banget, tapi pas ngelihat ke bawah, kaki nenek melayang, terus.
Aku: kalau mama takut kenapa enggak kabur saja?

Mama: iya sih mama juga pingin kabur dari rumah kosong itu (rumahnya di biarkan kosong karena yang merawat rumah itu nenek, tapi karena nenekku sudah meninggal jadi di kosongin saja) tapi kaki mama kaku banget, terus nenek melayang ke arah mama sambil kayak mau cekik leher mama, tapi untung kakak ngebangunin mama.
Aku: memang kakak ngebangunin mama karena apa ma?
Mama: katanya mama mengigau, ngomong sendiri sambil enggak sadar.

loading...

Maaf ya, kalau ceritanya enggak seram, soalnya waktu itu aku masih bayi usiaku baru menginjak 2 tahun, maklum masih kecil belum tahu apa-apa. Sampai sekarang juga cerita nyata di atas masih misteri, ayahku juga enggak tahu kenapa nenek begitu. Wassalamualaikum, yang mau berteman silahkan.
Bbm: D75DE176
Wa: 089646468957 / 082216541625

KCH

Salma Siti Fatimah

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Salma Siti Fatimah has write 2,694 posts