Misteri Nama Fradah

Hai sobat, disini Gina lagi Gina lagi yang nongol. Semoga kalian gak merasa bosan ya, asik aku saja yang muncul. Aku memang hobi membuat cerita atau cerpen bahkan aku hampir menyelesaikan sebuah novel hasil karya imajinasi “anak nila” yang berjudul ***** rahasia *dong ya. Ok, mungkin di ceritaku kali ini bukanlah kejadian misteri yang berbau setan, demit atau jin. Tapi ini adalah kisah tentang misteri nama besar keluargaku yaitu fradah yang masih menjadi misteri bagiku dan keluargaku bahkan sampai saat ini.

Akan aku ceritakan sedikit tentangku, agar kalian dapat memahami ceritaku. Sebelumnya aku mau minta maaf terlebih dahulu, kalau ada yang kecewa dengan ceritaku ini yang gak ada berbau setan dan teman-temannya. Tapi ini bisa dikatakan berbau misteri dan mistis. Aku akan mulai ceritanya.

Aku terlahir dari 3 bersaudara (1 laki-laki dan 2 perempuan). Aku adalah anak tengah dan di bilang satu-satunya anak papa yang memiliki keistimewaan ini secara sendirinya. Kakakku Al memang sama sepertiku, tapi berkat mata batinnya yang ku buka dan gak ku tutup kembali sedang adikku Herin sama sekali gak bisa merasakan atau melihat apapun sama juga dengan papa dan mama.

Pasti kalian sudah gak asing lagi dengan namaku. Nama asliku adalah Sezgina Fiolin Sam Fradah, di singkat Sezgina Fradah. Fradah adalah nama keluarga besar. Karena nama Fradah sudah ada dari zaman ayah buyutku. Nama ayah buyut dan buyutku aku gak tahu, tapi di belakang nama mereka selalu tercantum nama Fradah, sedangkan nama kakekku Fuji Hartanto Mulya Sam Fradah kemudian nama papa yaitu Ferdinan Ali Sam Fradah terus nama Fradah itu di turunkan ke aku dan kedua saudaraku.

loading...

Nama Fradah seperti sudah mendarah daging di keluarga papa. Aku pernah bilang di ceritakan “hadiah ulang tahun pertama di umur yang ke 17 part 2” kalau alm kakekku itu punya 5 orang anak laki-laki dan semua nama depan mereka ada kata Fradahnya dan di depannya harus ada huruf F seperti papaku Ferdinan dan keempat saudaranya di depan selalu menggunakan huruf F (Felix, Folidion, Frans, dan Fulan).

Aneh! Pikirku setelah mendengar cerita dari papa. Aku pun kala itu sempat bertanya kenapa anak alm kakek depannya harus F kakek juga namanya depannya F, apa buyut dan ayahnya buyut juga depannya F. Papaku menjawab “Ya!” tapi kenapa? Sedang papaku gak tahu alasannya. Karena aku orangnya selalu ingin tahu dan harus bisa mendapatkan jawaban ini, karena menurutku nama mereka dan nama Fradah ini adalah misteri.

Sampai-sampai aku pernah berpikir, kenapa hidupku ini selalu berbau mistis dan misteri? Sampai-sampai nama keluarga saja pun jadi misteri. Aku harus analisis. Aku menjadi bingung sendiri. Sebenarnya aku hampir menyerah tapi aku terus berusaha untuk mengungkapkan misteri nama Fradah ini dan misteri huruf F dari keluarga besar papaku. Pernah suatu kali papa bilang ke anak-anaknya (kak Al, aku dan Herin) kalau bila kami menikah nanti, anak-anak kami nama belakangnya harus dan wajib di beri nama keluarga yaitu “Fradah”.

Kemudian ku tanya “jika tidak, pa?” kemudian papa menjawab “jangan! Pokoknya wajib harus ada nama tersebut dibelakangnya. Karena kalau tidak di beri, akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan”. Mendengar papa yang bersikap tegas, aku kemudian sedikit was-was dan ingin mencoba jika kelak aku menikah dan memiliki anak, anakku tidak ku beri nama keluarga di belakangnya yaitu “Fradah” bagaimana jadinya? Ini selalu menjadi pertanyaan besar bagiku.

Kadang aku berpikir mungkinkah ini nama kutukan? Berusaha keras aku mencari bukti ini. Semua data nama keluarga papa dan saudara-saudaranya serta nama anak-anak mereka dan juga nama saudara-saudara kakek (papa masih ingat nama saudara saudara alm kakek) semua aku analisis. Pasti kalau kalian membaca ceritaku yang satu ini, ada yang berpikiran bahwa cerita ini gak ada seram-seramnya dan gak ada kerjaan banget apa aku menganalisis nama keluargaku satu persatu.

Tapi tidak! Ini sangatlah penting dan harus di bongkar misteri ini. Kalian harus mengikuti ceritaku selanjutnya, karena di ceritaku selanjutnya aku akan membongkar nama keluarga ini dan ternyata di nama tersebut ada sejarahnya loh dan juga nama Fradah pernah memakan korban jiwa. Penasaran? Ikuti terus ceritaku yang bersambung di misteri nama Fradah part 2.

Fiolin Fradah

Sezgina Fradah

Thank you for reading my stories. Thank you for liking my stories Thank you so much... Terimakasih,Thank you,Arigato gozaimasu, kamsahamnida,Xie-xie,Merci bien,Dankejewel,Matur nuwun,Tarimo kasih,Hatur nuhun,Bujur...

All post by:

Sezgina Fradah has write 94 posts