Misteri Pabrik Tua

Hai Pembaca KCH kembali lagi bersama aku M.Rizky.Syahputra biasa di panggil rizki ini adalah cerita ke 9 ku. (Maaf jarang upload dikarenakan aku banyak tugas), ok langsung saja ya, cerita ini aku dengar dari warga-warga yang sering diganggu jika melewati pabrik yang sudah tidak dipakai lagi. Aku dengar dari salah seorang warga sebut saja namanya pak john (nama samaran).

Kata dia, dia pernah melewati pabrik itu dan melihat sebuah kain putih terbang mendekatinya, dikira pak john itu cuman selendang putih biasa saja, tapi setelah didekatinya pak john kaget rupanya itu kuntilanak dan pak john pun lari terbirit-birit sampai nabrak pohon, sumpah aku ketawa ngakak ketika mendengar itu, setelah mendengar cerita dari warga-warga, aku dan teman temanku pun penasaran dan memutuskan untuk ke pabrik itu malam-malam sambil membawa jelangkung untuk berkomunikasi dan membawa pena dan kertas.

Kami vemas, toat, denisa, ayu, jali, hadi, dan aku. Kami bertujuh pergi kesana untuk membuktikan apakah cerita yang didengar warga itu bohong atau benar. Kita buktikan sekarang ya teman-teman, kami menunggu malam tiba dan akhirnya malam pun tiba. Aku meminta ijin kepada kedua orang tuaku untuk mengerjakan tugas disekolah (alasan) dan orang tuaku pun mengijinkannya, kami bertujuh pun berangkat ke pabrik tua, setelah sampai di pabrik itu terlihat biasa-biasa saja.

Tapi saat masuk ke pabrik itu suasana jadi mencengkram kami angin kencang meniup, kami merasa merinding sekali seakan-akan melewati gerbang gaib. Kami pun langsung menelusuri, kami membentuk tim yaitu aku, vemas dan jali tim pertama, dan tim kedua yaitu denisa, ayu, toat, hadi, kami berpencar menelusuri pabrik itu. Singkat cerita, kami bertemu lagi dengan mereka, masing-masing kami ceritakan pengalaman saat menelusuri pabrik itu.

Tim kedua yaitu denisa mengaku bahwa dia melihat sosok hitam tinggi dan matanya merah ayu, toat, hadi pun juga melihat, lalu aku, vemas dan jali menceritakan pengalaman kami saat menelusuri yaitu kami bertemu si kuntilanak yang mengganggu pak john tadi, kami sempat berkomunikasi dengannya tapi dikarenakan ada gangguan dari makhluk lain komunikasi gagal, akhirnya kami mengetahui bahwa yang diceritakan warga ini asli.

Dan kami mengetahui juga bahwa yang menghuni pabrik tua itu bukan hanya genderuwo dan kuntilanak saja masih banyak yang lain-lain misalnya pocong, setelah kami mengetahui itu kami langsung pulang, tapi sesuatu seperti menghadang kami untuk pulang yaitu genderuwo yang dilihat tim 2, lalu kami berkomunikasi dengannya menggunakan jelangkung.

Kami: “assalamualaikum”.
Jelangkung: “waalaikum salam” dengan suara yang menyeramkan kami pada takut dan semua teman-temanku meminta aku untuk berkomunikasi akhirnya aku yang jadi komunikasi mereka.

Aku: “siapa kamu?”
Jelangkung: “Kalian yang siapa? Dan apa maksud kalian datang kesini?”
Aku: “kami hanya ingin menelusuri pabrik tua ini dikarenakan kalian suka mengganggu orang lain”.
Jelangkung: “kenapa kalian tidak bilang permisi dulu kan ada penjaga disana”.
Aku: “kami tidak lihat penjaga dan maaf karena kami tidak bilang permisi dulu”.

loading...

Jelangkung: “ya sudah aku maafkan, tapi aku mau pergi sekarang kalian bicara sama makhluk lain saja ya”.
Aku: “oke deh” (kami semua terheran-heran karena ada hantu yang baik hati sekali).
tiba-tiba jelangkungnya bergerak lagi dan kali ini si miss kunti yang mengganggu pak john.

Aku: “kamu yang mengganggu pak john ya?”
Jelangkung: “iya”.
Aku: “kenapa kamu mengganggu dia dan apa salah dia?”
Jelangkung: “karena dia telah mengganggu kami dia telah berisik saat kami berpesta”.
Aku: “memang pesta kalian setiap hari?”
Jelangkung: “tidak, pesta kami hanya untuk dari hari senin sampai rabu”.

Aku: “oh, jam berapa kalian berpesta agar saya minta kepada pak RT untuk tidak berisik agar kalian bisa tenang”.
Jelangkung: “dari jam 6 sampai jam 10 malam”.
Aku: “oh, ya sudah keluar ya akan kami sampai kan kepada pak RT untuk tidak berisik”.

Lalu Jelangkungnya pun diam lagi kami mengambilnya dan keluar kerumah pak RT, kami gedor-gedor pintunya (sampai rusak sih habisnya gak mau di bukain *hehe), pas dibukain kami dimarahin dan kami mengasih tahu bahwa tiap hari senin sampai rabu pada pukul jam 6 maghrib sampai 10 malam yang melewati pabrik itu diharapkan jangan berisik karena kami habis melakukan penelusuran ke pabrik itu.

Pak RT hanya bilang oh, dan kata pak RT selanjutnya “ya sudah kalian pulang besok pagi, aku akan mengumumkan kepada warga, terima kasih atas kerja kalian” lalu kami pun bilang sama-sama kepada pak RT dan kami pulang kerumah masing-masing, besoknya pak RT mengumumkannya dan memberi penghargaan pada kami, Tamat. Maaf ya teman-teman kalau gak seram habisnya ini adalah kisah nyataku sampai sekarang pabrik itu masih ada, tapi aku sudah pindah rumah dari situ, ok see you in next story bye-bye!

loading...
KCH

M.Rizky.Syahputra

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

M.Rizky.Syahputra has write 2.748 posts