Misteri Pondok Pesantren

Hay teman, nama saya Jaka Setiawan. Saya tinggal di Siak Sri Indrapura, tepatnya di provinsi Riau. Malam itu aku berada di Pondok Pesantren (PonPes) untuk melaksanakan ngaji rutinan malam jumat. Setelah selesai acara itu, aku langsung naik ke asrama atas bersama dengan diki temanku.

loading...

Kami bersantai sambil melihat ke arah area ponpes, kebetulan kami mendapat shift jaga malam. Tak selang berapa lama, saya melihat sosok bayangan hitam besar lari dari atap mushola ke asrama putri. “Dik kamu lihat nggak yang loncat tadi ke arah asrama putri?”.

“Iya aku lihat” ujar si diki, kami berdua pun cuek saja karena hal seperti itu sudah biasa terjadi. Tak selang berapa lama terdengar jeritan dari arah asrama putri “argh” santri putri semua menjerit! Sontak saja saya dan diki langsung melihat ke arah asrama mereka. Tapi tidak ada apa-apa, setelah itu seorang ustad langsung menanyakan kepada mereka “ada apa sebenarnya?” kata sang ustad.

“Itu pak tadi ada orang di jendela mengintip ke dalam, wajahnya seram sekali” ujar seorang santri sambil menangis, dan sang ustad pun langsung menyuruh mereka tidur kembali sambil menyuruh berdzikir di dalam hati. Lalu aku dan diki merasa heran kenapa kami dari luar tidak nampak apa-apa? Ternyata itu adalah makhluk gaib yang sering mengganggu santri-santri itu. Begitulah misteri pondok pesantren ini.

KCH

Jaka Setiawan

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Jaka Setiawan has write 2,684 posts