Misteri Rumahku

Berawal dari sebuah rumah yang baru saya tempati, dulu rumah itu adalah rumah saudara saya, sebenarnya saudara saya tidak ingin meninggalkan rumahnya entah mengapa ia begitu berat untuk meninggalkan rumah tersebut, tapi karena alasan suatu hal dia pun harus rela pindah dari rumah tersebut. Saat saya melihat rumah itu terlihat sangat mistik dan menyeramkan padahal saya sudah sering melihat rumah tersebut entah mengapa saya merasa demikian.

Rasanya rumah itu menolak untuk saya tempati, entah apa yang membuat rumah itu terlihat mistik. Didepan rumah itu juga ada sebuah pohon dukuh besar yang usianya sudah tua dan kebun kosong dan rumah kosong dan di belakang rumah ada sungai dan berjejer pohon bambu yang tinggi-tinggi hingga membuat rumah tersebut menjadi lebih menakutkan lagi.

Apalagi daerah kami tidak jauh dari kuburan dan didaerah itu hanya ada 13 rumah selain itu hanya kebun, tanah kosong dan sungai. Itu lebih menakutkan lagi menurut orang yang tinggal disekitar rumah itu, rumah itu jadi lebih menakutkan karena sudah ada dua orang yang meninggal dirumah itu, banyak orang mengatakan rumah itu hawanya dingin alias angker, apalagi orang yang menempati rumah tersebut adalah lansia yang tinggal sendiri dirumah itu dan dia jarang berkomunikasi dengan orang sekitar.

Tapi saya mencoba untuk berfikiran positif dengan cerita – cerita yang beredar, karena saya tidak pernah mengalami dan semoga jangan pernah mengalaminya. Saya tinggal dirumah itu hanya berdua dengan kakak saya waktu itu saya baru SMP dan Kakak saya SMA bisa dibayangkan kita hanya berdua dirumah itu dengan cerita-cerita aneh dari orang sekitar dan dengan suasana rumah yang sunyi.

loading...

Malam pertama dan malam kedua saya tinggal dirumah itu semua berjalan dengan lancar tidak ada hal aneh yang saya alami. Namun pada hari ketiga dan pada saat itu adalah malam jumat dan parahnya lagi habis turun hujan yang membuat hawanya lebih menakutkan, dan saat itu pun tiba hawa dirumah itu menjadi beda, jadi lebih sunyi, dingin, hanya ada suara burung yang menakutkan. Pada saat itu saya terfikir dengan omongan orang sekitar jadi menambah rasa takut.

Disalah satu kamar dirumah itu ada bekas kamar saudara saya, disitu konon sering datang suaminya yang sudah meninggal, entah benar atau tidak untuk antisipasi dengan hal – hal aneh saya tidak berani dikamar itu karena hawanya begitu mencekam, entah kebetulan atau apa waktu saya mengambil minum didapur, saya merasakan sesuatu yang aneh karena kamar itu berdekatan dengan dapur, saat saya melewati kamar itu tiba – tiba ada bayangan masuk ke kamar itu.

Karena penasaran dan untuk memastikan nya saya mendekati kamar itu, langkah pertama, langkah kedua sungguh mendebarkan, keringat dingin pun keluar dan sampailah saya tepat didepan pintu kamar dan sedikit membuka pintu ternyata ada suara dan hal aneh yang saya lihat.

Share This: