Misteri si Kaya dan Pebisnis Biasa Part 3

Cerita sebelumnya misteri si kaya dan pebisnis biasa part 2. Melihat tanda cekikan di leher membuat anak-anak almarhum abah terheran. Tapi demi lancarnya prosesi pemandian jenazah, akhirnya mereka lebih memilih diam hingga proses selesai sampai penguburan. Di hari ketiga, anak-anak abah mulai buka mulut menceritakan kondisi mayat almarhum abah. Tentu saja kami kaget, tapi hanya kami para anak dan menantu saja yang tahu. Karena tidak ingin melihat ibu bertambah sedih, sehingga kami tidak menceritakan padanya.

Akhirnya 7 hari berlalu, para anak laki-laki abah pergi ke narasumber 1, untuk memastikan apa yang terjadi. Akhirnya terjawablah, ternyata almarhum abah adalah korban ke 8 setelah para keluarga si kaya, dan kurang 8 korban lagi yang bakal menyusul mati dadakan. Nama-nama mereka sudah di tulis, dan tinggal menunggu giliran saja.

Tapi nama itu masih ada nama keluarga kami yang tercantum, karena nama itu adalah penerus bisnis abah. Itu jawaban dari narasumber, belum hilang rasa heran di tambah jawaban lagi. Bahwa Arwah almarhum belum tenang, dan masih berada di gerbang jalan buntu (tempat pabrik si kaya berada). Ia ingin anak-anaknya mengamalkan doa untuk mengambil arwahnya supaya bisa pulang ke alam semestinya, kata narasumber.

Dan di berilah sebuah tulisan doa pada kami, lalu setiap malam di laksanakan oleh anak-anak abah. Setelah 3 hari kami pun kembali ke narasumber 1 lagi. Dan alhamdulillah abah sudah tenang di alam sana, kini wajahnya cerah berseri, katanya. Tapi karena abah belum sempat berpesan pada anak dan istrinya, maka narasumber meminta keluarga kami yang berhati bersih untuk bermediasi kepada almarhum yang di dampingi narasumber.

Setelah saling berdiskusi, akhirnya tidak ada yang berani dan hanya adik ipar pertamaku lah yang berani dan berhati bersih. Percakapan pun di mulai, dan keesokan harinya, iparku memberitahu kami apa pesan-pesan dari almarhum abah. Dari untuk istrinya hingga anak dan menantunya. Dan pesan itu membuatku takut, karena pesan terakhir untuk menantu adalah supaya berhati-hati dan selalu patuh pada suami, karena 2 di antara salah satu anaknya yang sudah berkeluarga akan mengalami ujian lebih berat, dan akan menimbulkan perpisahan.

loading...

Ah jantungku berasa mau lepas mendengarnya. Tapi semua itu berlalu, ketika kami berusaha melupakan itu dan melanjutkan aktivitas biasa. Di pabrik kami berkumpul dengan karyawan yang setia yaitu para ibu-ibu di bagian pembungkusan. Kami cerita apa saja, tiba-tiba aku teringat sesuatu. Yaitu kejadian sebelum abah meninggal. 7 hari sebelum abah meninggal ada sebuah kejadian aneh di pabrik si kaya, kata narasumber 2 (pedagang sekaligus karyawan si kaya).

Kebetulan 1 hari sebelum ramadhan narasumber 2 ini datang ke pabrik abah untuk ikut lembur karena dia juga akan mengambil dagangan dari sini. Saat itu dia sambil bercerita, bahwa salah 1 karyawan si kaya di temui oleh sosok tinggi besar hitam mengerikan di belakang pabrik si kaya. “Biasanya mah jika dia menampakan diri pasti ada yang akan meninggal dadakan” kata narasumber 2.

“Mahluk itu adalah penunggu pabrik si kaya” kata narasumber lagi. “Biasanya kalau dia menampakan diri berarti mengasih tanda bahwa 7 hari yang akan datang ada yang meninggal dadakan” lanjutnya. “Ah kita tinggal tunggu saja siapa orangnya mah” kata menantu narasumber 2 (mba sumi). Tapi di saat cerita itu berlangsung masih ada abah di sana sambil tersenyum mendengarkan si narasumber 2 menceritakan kejadian itu.

Dan waktupun berlalu, saya tersadar dari lamunan. Kemudian berkata “apa ini ada sangkut pautnya dengan cerita si narasumber 1 ya?” tanyaku pada yang lain. Lalu mereka terdiam dan berpikir sejenak. Hanya Allah yang tahu. Tapi menurut semua narasumber, kampung kami adalah kerajaan jin. Rajanya adalah sosok tinggi besar yang mendiami pabrik si kaya (itu pusat tempat kerajaannya), itu sebabnya hawa pengap terasa bagi yang bisa merasakannya. Karena di area gang jalan buntu sudah penuh sesak makhluk tak kasat mata.

Jika kita berjalan sebenarnya sudah saling bertabrakan dengan mereka. Apa anda tidak percaya? Silahkan cari tahu sendiri dan datanglah ke kampung ini pada malam hari. Setelah waktu berlalu, akhirnya pabrik sepeninggalan almarhum jatuh juga dan tidak aktif lagi hingga sekarang. Saya juga sudah tidak lagi tinggal di jalan buntu.

#Lebih seru dan ingin tahu tentangku, baca setiap episode ceritaku dan serinya. Jadi tidak merasa ngegantung (kata pengritikku), *hehe. Sekian dan terima kasih telah membaca cerita pengalaman saya. Maaf jika kurang jelas dan ada kata-kata yang kurang menarik. Karena saya sengaja tidak mempublikasikan nama untuk menjaga privasi mereka.

Saya tidak mau berurusan lebih lanjut jika salah satu pihak atau keluarga mereka membacanya dan tidak terima dengan ulah saya. Karena mereka sudah bahagia dengan urusannya. Sekian terima kasih. Salam.
Fb: dwy dwi dandwi

Dwy Dwi Dandwi

Dwy dwi dandwi

Jangan baca ini sendirian ya… :D
by:
penulis amburadul horor dari lampung tengah.

All post by:

Dwy dwi dandwi has write 118 posts

Please vote Misteri si Kaya dan Pebisnis Biasa Part 3
Misteri si Kaya dan Pebisnis Biasa Part 3
3 (60%) 1 vote