Misteri Toko Putry Shoes Part 2

Setelah istirahat selesai kami pun meneruskan aktivitas kerja kami kembali. Singkat cerita pekerjaan pun selesai dan saya telah janji mau melihat toko putry shoes bersama risky. Diperjalanan saya sudah melihat keberadaan toko tersebut lalu.

Saya: “tuh lihat bro toko nya rame kan?” sambil menunjuk kearah toko tersebut. Risky masih kebingungan dan masih mencari keberadaan toko. Namun saat dilihat dari dekat. “aneh kenapa toko itu tutup dan toko itu sepi, juga terasa agak seram kalo di lihat. Tapi tadi kan saya lihat toko itu rame? Ah mungkin ini hanya salah lihat karna pikiran ku aja kali yang terlalu lebih dan mungkin memang sengaja tutup aja” pikir saya.

Lalu saya menghampiri toko tersebut. Temen saya si risky malah menertawain saya sambil bilang “ah lu den, aku bilang apa pasti lu bohongkan masa bangunan tua seperti gini aja dibilang toko juga di bilang rame lagi. Hahaha lu tuh sudah kena efek dari kemacetan jalanan tau gak, ditambah masalah pekerjaan jadi lu tuh sekarang udah menghayal yang aneh-aneh”. Namun perkataan si risky itu gak terlalu saya hiraukan karna siapa tau ini beneran toko sepatu yang mungkin saat ini toko itu tutup sementara.

Malam nya sekitar jam 21:00 tepatnya pada malam jum’at saya pergi dari rumah karna masih penasaran ingin menelusuri toko putry shoes tadi. Dan sesampai ditujuan, toko tersebut sedang buka “nah buka juga ternyata nih toko”. Sambil mendekati seorang ibu yang mungkin itu salah satu pegawai dari toko tersebut yang sedang menyapu halaman toko. Saya langsung membuka percakapan kepadanya.

“Hai selamat malam, ibu pegawai di sini ya? Boleh ngobrol sebentar gak?”. Namun ibu tersebut tidak menjawab pertanyaan ,dan Dia berada membelakangi saya. Lalu sejenak saya mengambil sebatang rokok dan menyalakan nya karna suasana malam ini terasa dingin. Baru sebentar saya merokok ketika melihat kearah depan.

“Ibu yang tadi saya lihat gak ada serta toko tersebut tutup kembali dan sekarang saya berada di samping rongsokan mobil yang kayaknya telah tidak terpakai” aneh pikir saya. Tapi kenapa saya jadi ada di dekat mobil kan tadi ga ada mobil ini? Suasana saat itu jalanan agak sepi dan hanya cahaya lampu jalanan saja yang menjadi alat penerangan satu-satunya karna sebagian toko sudah pada tutup dan orang-orangpun kayaknya sudah pada pulang kerumah masing-masing.

loading...

Jujur saja ketika itu perasaan saya juga merinding sambil kebingungan mempertanyakan semua yang telah terjadi. Karna di penuhi rasa takut juga bingung harus gimana saya cepat-cepat pulang kerumah sambil memikirkan hal yang tadi. Malam esok harinya malam sabtu setelah pulang kerja saya bermaksud maen keluar rumah untuk sekedar cari angin sambil ngopi di pinggir jalan. Lalu saya ngopi di warkop di daerah cibaduyut di sebrang rumah makan saung ipik. Sambil pesan kopi dan rokok saya iseng ngobrol sama salah seorang pembeli yang memang masyarakat setempat.

Saya: “eh om lagi pesan apa? Di daerah cibaduyut kalo jam segini agak sepi ya?”.
Pembeli: “ini lagi pesan indomie sama gorengan aja kang, oh iya di sini memang kadang sepi kadang juga ramai”.

Saya sekedar iseng doang tadinya tapi agak seru karna pembeli itu gampang akrab, dan obrolan kamipun berlanjut.

Saya: “ngomong-ngomong om kerjanya apa?” sambil minum kopi.
Pembeli: “akang kerja wirausaha pembuat sepatu di cibaduyut”.
Saya: “berarti tau dong toko-toko yang ada di cibaduyut. Mau Tanya tau toko putry shoes gak?”.
Pembeli: “iya tau lah. Oh kalo toko itu sudah lama tutup dari tahun 2000an”.

Lalu pembeli tersebut membayar makanan nya dan pergi dengan wajah yang mencurigakan seperti ketakutan ketika saya tanya toko tersebut. Ketika dengar jawaban tesebut saya jadi bingung antara percaya sama nggak percaya. Soalnya sih saya lihat sendiri kalo toko tersebut memang masih buka dan Nampak ramai. Esokan hari nya waktu itu hari minggu jam 06:00, saya sedang mengambil cuti kerja karna malas kerja kalo shift pagi di hari minggu hehe.

Jadi di hari minggu ini saya berencana mengawali hari nya dengan berolahraga lari pagi di sekitaran komplek elit singgasana. Dan pulang setelah berolahraga sekitar jam 09:00 pagi. Ketika pulang masih keingetan tentang toko putry shoes sih soalnya masih penasaran akan kebenaran nya. Lalu setelah sampai di rumah saya bergegas mandi dan habis itu pergi lagi menelusuri toko putry shoes namun sebelum nya ke alfamart dulu di dekat jalan cikamandilan untuk membeli minuman dingin.

Aneh nya saat berada diperjalanan saya mencari dan melihat ke sekitar jalan tepat pada tempat toko putry shoes itu namun toko tersebut tidak ada, sama sekali gak ada seperti menghilang begitu saja. Dan saya dari tadi cuma bisa mondar mandir tak tentu arah dan kembali ketempat semula dimana saya tadi diam di alfamart. Sudah hampir 5 jam saya seperti itu bolak balik kayak yang gak tau arah jalan itu pun saya tau karna baru nyadar.

ketika jam 3 sore saya bisa pulang ke rumah dengan selamat tapi tidak membawa informasi sedikitpun tentang toko putry shoes. Setelah itu saya beristirahat sejenak di halaman rumah dengan keadan lelah karna telah berkeliling selama 5 jam seperti orang kebingungan. Malam nya saya sakit jadi gak kemana-mana diam di rumah aja. Namun ketika jam 10 malam ada telepon dari salah satu rumah sakit yang memberitahu kalo ada seseorang yang meninggal akibat tertabrak mobil dan orang itu adalah teman saya.

“innalillahi jangan-jangan si risky yang meninggal” firasat saya saat itu. Saya segera memastikan bahwa risky tidak apa-apa dengan menelpon nya.

Saya: “hallo.. broo lu lagi di mana? lu gak apa-apa kan? aku khawatir nih” Namun yang menjawab telpon tersebut seseorang yang tidak saya kenal.

Penjawab telepon: “iya hallo ini keluarga nya risky bukan? Ini saya warga desa cibaduyut yang menolong risky saat kecelakaan tadi, juga saya seorang saksi dimana risky sebelum kecelakaan. Tadi sebelum nya risky itu diam di sebuah tempat seperti toko yang sudah tua setelah itu risky ketawa dan berbicara tapi kurang jelas sih yang saya denger. Hay lo roh nya putry pemilik atas toko ini! gua tau semua nya tentang toko lo dan gua pengen lo jangan ganggu teman gua lagi, hanya itu yang saya denger lalu risky pergi naik mobil dan dia kecelakaan tak lama ketika dia pergi dari tempat tadi. Maaf hanya itu informasi yang bisa saya kasih ke anda”.

Setelah itu esok nya pada hari senin lalu, saya bolos kerja karna saya pengen berduka cita atas meninggalnya teman saya. Siangnya pun saya mendatangi rumah seorang kakek tetangga saya yang memang seorang ustad yang tau tentang sejarah daerah cibaduyut. Lalu saya menanyakan nama toko putry shoes yang saya cari tadi juga saya curhat tentang yang saya alami saat ini kepada kakek tersebut. Alhasil saya mengetahuinya dari kakek tua itu.

Konon kisahya dulu pada tahun 1972 ketika daerah cibaduyut baru di resmikan menjadi tempat penjualan sepatu ada toko sepatu yang sukses dalam penjualan sepatu nya toko itu bernama berindisial B.E. dan pemilik toko tersebut adalah seorang perempuan namanya putry sry ayu darmawati. Karna kesuksesan nya itu banyak orang yang syirik kepada pemilik toko tersebut dan memfitnah nya sebagai seorang pemujaan syetan dan peremuan pemilik toko tersebut ingin membuktikan kalo hasil kesuksesan nya itu dihasilkan dengan cara yang halal tanpa cara pemujaan.

Namun sayang ketika sebelum membuktikan tokonya, perempuan tersebut kerampokan dan beliau lah yang mengejar perampok tersebut sampai akhirnya mobil yang dia naiki oleng tak terkendali dan menabrak mobil yang berlawan arah yang ada di sekitarnya. Lalu sebelum meninggal perempuan tersebut berjanji bahwa toko nya tidak akan pernah tutup sebelum masalahnya selesai. Dan bagi warga yang memberitahu akan kebenaran cerita hidupnya akan menyesali perbuatan nya dan akan dia ganggu sebelum akhirnya meninggal.

Jika ada yang mencari toko nya pasti orang tersebut akan dikelilingkan (tersesat) di sekitar perjalanan saat dia pergi. Dan saat dimana ada orang yang lihat toko tersebut secara tiba-tiba berarti dia sedang beruntung bisa mengetahui toko nya. Singkat cerita ketika saya selesai menemui kakek tadi saya berfikir dan menyimpulkan, bahwa peristiwa yang telah saya alami ini adalah peristiwa misteri toko putry shoes yang belum orang lain ketahui.

Setelah sadar atas semuanya saya merasa bahwa di kehidupan saya ada sosok yang selalu mengikuti saya setiap hari, seorang roh perempuan yang memang ingin mengganggu kehidupan saya. Tunggu kelanjutan nya ya teman.

Share This: