Misteri Wanita Bergaun Merah Muda

Aku melihat barang pajangan kakek. Dan yang paling menarik adalah sebuah kapal zaman dahulu. Aku bertanya pada kakek. Di mana dia mendapatkannya? Kakek bilang bahwa ia mendapatkannya waktu kecil. Kapal itu adalah kenang-kenangan dari temannya. Di balik itu ada sebuah cerita. Katanya teman kakek menaiki kapal tersebut lalu kapal tersebut menabrak batu karang.

Aku hanya terdiam kaku setelah mendengar cerita yang cukup menyeramkan itu. Lalu ku lihat ada seorang wanita bergaun merah muda berada di kapal tersebut. Kakek bilang kalau dia adalah salah satu penumpang kapal. Tapi kenapa hanya dia? Mana yang lain? Mengapa tidak ada orang? Aneh sekali ini. Bertubi-tubi pertanyaan muncul di kepalaku.

Tapi aku tak berani bertanya pada kakek. Malam hari aku di suruh ibu keluar rumah. Aku takut sekali. Aku minta di temani. Ibu bilang bahwa aku harus mengajak tetanggaku kalau tidak mau sendirian. Akhirnya aku pun di temani tetanggaku. Namanya Ara. Ara di ijinkan oleh orang tuanya. Kakek menambahkan bahwa dia akan muncul malam hari. Aku semakin takut.

loading...

Aku menyusuri jalan bersama Ara. Aku selesai keluar rumah. Tibalah waktunya pulang. Aku tersesat di sebuah hutan. Ara sangat ketakutan dia berjalan di belakangku. Aku melihat ada seorang wanita bergaun merah muda di sana. Aku memanggilnya tanpa takut apapun. Dia menghampiriku.

Aku menceritakan semuanya. Dia berniat mengantarkanku pulang. Ara masih saja ketakutan. Sampai di rumah aku langsung masuk karena takut. Kakek berkata, “sudah bertemu dengannya, ya?” *Deg! Siapa dia? Bagaimana kakek tahu? Apa arti semua ini?

KCH

Flavia

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Flavia has write 2,694 posts