Mitos Deadana

Deadana adalah hantu mengerikan yang di pelihara oleh seorang dukun dan biasanya yang memelihara Deadana ini dukun wanita. Ada salah satu dukun wanita yang tinggal di desa terpencil bernama “Aleg Keramata”. Dukun wanita ini menggunakan Deadana untuk melancarkan aksinya. Dukun wanita ini juga Memiliki ilmu hitam dan dirinya suka memakan jantung anak laki-laki bayi yang huruf depan namannya “F” misalnya: F*uzan.

Deadana bisa menyamar sebagai arwah misalnya ada orang meninggal dan keluarganya ini ingin berkomunikasi dengan orang yang meninggal itu lalu Deadana akan datang menyamar sebagai orang yang meninggal itu. Orang yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya yang meninggal jika di datangi Deadana dia akan mengalami koma karena dia akan dikendalikan oleh Deadana.

Jika ingin melepaskan dia dari Deadana maka harus melakukan sebuah ritual yang disebut “Ana Kreteg”. Ritual itu dilakukan dengan cara mengikat 2 boneka dalam 1 ikatan kemudian letakan boneka-boneka itu di tengah lilin yang melingkar diantara boneka itu, pilih salah satu yang kalian jadikan Deadana. Setelah itu pukul kepala boneka Deadana hingga hancur, untuk melakukan ini kalian harus punya cukup keberanian, karena saat boneka Deadana hancur.

Maka Deadana akan datang dengan merangkak dengan kepala hancur. Tantangannya, kalian harus menggendong Deadana ke tengah lilin yang melingkar dan tenang karena saat di gendong Deadana tidak akan memberontak. Lalu lepaskan ikatan antara 2 boneka itu, matikan lilin dan segera nyalakan lampu. Maka Deadana akan lepas dari orang tersebut tapi dia bisa saja kembali jika orang itu berusaha untuk kembali berkomunikasi dengan arwah.

Dan satu lagi yang belum aku ceritakan adalah asal-usul Deadana. Dulu Deadana adalah seorang ibu, setelah anaknya besar sekitar umur 8 tahun. Anaknya itu berusaha membunuh ibunya karena tidak suka dengan kegiatan sehari-hari ibunya. Dia menyeret ibunya ke dalam hutan, kemudian dia penggal kepala ibunya itu dan sebelum memenggal kepala ibunya, dia mengikat tangan ibunya ke kaki kuda kemudian kuda itu disuruh berlari dan ibunya meninggal, namun jasadnya dibuang ke sungai yang besar dan deras sehingga tidak pernah ditemukan.

loading...
Zayana Indahpuri

Zayana Indahpuri

Cita cita jadi designer tapi hobinya nulis cerita

All post by:

Zayana Indahpuri has write 3 posts

Please vote Mitos Deadana
Mitos Deadana
5 (100%) 1 vote