Mitos Legend Hantu Mariaban

Ada yang tau atau ada juga yang belum tau dengan Hantu Mariaban ini. Entah ini apakah benar adanya atau tidak, namun hantu mariaban ini menyimpan sebuah mitos dan legendanya tersendiri. Konon Hantu Mariaban merupakan suatu sosok siluman yang sangat menyeramkan. Ia adalah siluman yang sangat haus akan darah dan sangat gemar sekali membunuh binatang ataupun manusia.

Ia berbadan besar dan berbulu, serta memiliki mata berwarna merah. Hantu Mariaban dapat dijumpai di pulau Kalimantan, tempat tinggalnya berada di dalam hutan yang jauh dari sentuhan manusia. Siluman ini termasuk siluman yang sangat sadis dan beringas. Makhluk ini sangat gemar akan darah, karena memang itulah makanan utamanya.

loading...

Mariaban sangat gemar sekali memangsa hewan dan manusia. Ia bisa menyerang dan menyantap manusia yang ia temui bila itu berada di dalam daerah kediamannya. Ia memiliki nafsu membunuh yang sangat besar dan selalu haus akan darah. Dengan membeli minyak Mariaban dari seorang dukun beraliran ilmu hitam, minyak Mariaban ini bisa dimanfaatkan sebagai pegangan untuk kekebalan tubuh.

Dengan menyimpan minyak Mariaban ini atau meminumnya maka tubuh akan kebal terhadap segala sesuatu, benda-benda tajam, dan lain sebagainya. Banyak juga yang mencari bulu hantu mariaban ini untuk pelet atau pemikat, orang menyebut buluh perindu dengan menyimpan bulu ini di dompet biasanya orang yang membawanya terlihat lebih menarik hati wanita yang melihatnya. Wallahua’lam, hanya sang pencipta yang tau.

Share This: