Mitos Makhluk Bernama Cut Intan

Hai reader setia KCH, balik lagi nih sama aku nafiza. Salam buat bang jhon ganteng yang ada di seberang sana. Oke di kesempatan kali ini aku mau menceritakan tentang mitos makhluk bernama cut intan. Dahulu di daerah Sigli, Aceh hiduplah seorang anak dan ibunya.

Suatu hari ketika sang ibu sedang mencuci baju di sungai, dia menemukan sebuah telur yang sangat besar. Dia pun mengambil telur itu, dan membawanya pulang. Kemudian sang ibu pun merebusnya dan menaruhnya di atas meja. Sang anak pun terjaga dari tidurnya, dia mengusap-usap perutnya pertanda dia sedang lapar. Dia melihat ada telur yang sangat besar, kemudian dia pun memakan telur itu.

Setelah memakan telur tersebut dia pun kembali tidur. Dia terbangun ketika dia merasa sangat haus, dia pun meminum air satu gelas. Tetapi dia kembali merasa haus sehingga dia pun meminum air satu teko. Tetapi rasa haus itu malah bukannya membaik tetapi malah semakin haus ditambah kerongkongannya yang entah kapan tiba-tiba terasa panas.

Dia pun memutuskan untuk pergi ke sungai. Sesampainya dia di sungai dia langsung meminum air sungai sampai tak terasa air sungai tersebut sudah mulai habis di minum olehnya. Kemudian kaki-kaki sang anak membesar dan memendek tubuhnya di penuhi sisik dan kemudian dia berubah menjadi seekor naga yang kemudian oleh masyarakat sekitar di kenal dengan nama cut intan.

Konon, setiap air di sungai itu surut di percaya bahwa itu adalah perbuatan cut intan yang sedang meminum air sungai. Sekian cerita dariku mohon maaf bila ada kesalahan kata.

loading...

Whatsapp: 082258991074
Facebook: nafiza annazwa nafiza annazwa
Instagram: @nafiza nafaren

Nafiza Annazwa Nafiza Annazwa

All post by:

Nafiza Annazwa Nafiza Annazwa has write 3 posts

Please vote Mitos Makhluk Bernama Cut Intan
Mitos Makhluk Bernama Cut Intan
2.7 (54.29%) 7 votes