Mitos Tentang Bau yang Melegenda

Permisi dwi numpang lewat ya para reader KCH. Assalamualaikum dan salam sejahtera, punten (maaf) para reader KCH, sebenarnya hari ini dwi sedang malas cerita. Tapi ketika membuka dan melihat KCH ternyata ada member yang menyapa nama dwi lagi, *hehe. Salam kenal untuk ami dan pembaca baru (suaminya). Terima kasih telah membaca dan percaya fakta KCH. Dan buat kak john makasih atas responnya di tunggu. Kali ini dwi gak cerita, dwi hanya akan membuka mitos tentang bau yang saya tahu di daerah dwi.

loading...

Mitos ini sudah melegenda turun-temurun dari zaman nenek moyang hingga sekarang bagi yang masih percaya. (Ingat ya, bagi yang percaya, yang gak percaya. Tolong di abaikan). Kebetulan saya dapat pertanyaan dari salah 1 member setia KCH, beberapa hari telah mencium bau kencur. Tapi maaf saya tidak bisa menafsirkan karena saya belum pernah dengar mitos itu.

Oke kita buka mitos tentang bau yang melegenda ya.

  • Bau Buah Sawo Matang.

Mencium aroma sawo matang di malam atau siang hari, tetapi anda tidak sedang berada di toko buah atau di bawah pohon sawo. Tentu anda akan penasaran dan mencari-cari sumber bau kan? Dan ternyata tidak ada, kata orang tua mencium bau sawo berarti ada makhluk lain di sekitarmu. Dia adalah sejenis genderuwo.

  • Bau Ubi Rebus atau Bakar.

Padahal tidak ada yang sedang membakar atau merebus ubi. Itu pertanda ada kuntilanak di sekitar anda. Tapi ada juga yang bilang kalau bau ubi bakar itu adalah pocong. Cause miss kunti suka tuh makan ubi rebus macam film suzzana, *hehe.

  • Bau Amis Darah.

Identik dengan orang yang meninggal mengeluarkan darah banyak. Dan di daerahku terkenal itu adalah kuntilanak dan sundel bolong.

  • Bau Busuk atau Bau Sampah.

Padahal anda tidak berada di dekat sampah. Biasanya yang suka bau-bau busuk adalah genderuwo. Konon dia juga menyukai wanita yang badannya bau. (Nah loh, buat para cewek yang rajin ya, biar badannya gak bau *burket atau semacamnya) *hehe.

  • Bau Kemenyan dan Dupa.

Hati-hati, jangan suka bakar menyan sembarangan kalau gak penting jangan lakukan, nanti di di datangi sama mereka lho. Konon bau ini bisa mengundang mereka bahkan mereka bisa menampakan wujudnya pada anda. (Tahu kan yang di maksud mereka? Itu berarti tidak hanya satu).

Maaf pembaca, jariku sudah pegal mungkin karena sedang malas. Jadi sekian dulu ya, yang mau tambahkan mitos tentang bau lainnya, silahkan di fb, *hehe. Wassalam. Selanjutnya di mitos tentang bau yang melegenda part 2.
Facebook: Dwy dwi dandwi

Dwy Dwi Dandwi

Dwy dwi dandwi

Jangan baca ini sendirian ya... :D by: penulis amburadul horor dari lampung tengah.

All post by:

Dwy dwi dandwi has write 118 posts