Mitos Untuk Bumil dan Anak Kecil yang Melegenda Part 2

Hay para pembaca dan calon bapak berserta ibu. Ini adalah lanjutan mitos untuk bumil dan anak kecil yang melegenda. Oke lanjut.

  • Bumil di larang duduk di pintu/depan pintu.

Ya elah ini mah berlaku untuk siapa saja. Lagian ngapain coba pada duduk disitu, ngehalangin orang lewat saja atau hantu lewat, *hehe. Mitos ini supaya jalan lahir tidak tertutup oleh ari-ari (placenta) bayi, jadi bayi bisa keluar dengan normal/tidak sungsang.

loading...
  • Bumil di larang berdiri di pintu.

Ini sama halnya di atas. Kalau bisa, jika mau keluar ya keluar saja, kalau mau di dalam ya di dalam saja. Jadi gak usah ngintip-ngintip di ambang pintu ya, *hehe. (Kalau dwi ya percaya biar sopan saja).

  • Bumil di larang pakai celana ketat/leging.

Mitosnya biar telinga bayi tidak *caplang. Tapi menurut kedokteran juga tidak boleh, karena selain menyiksa bayi, karena tidak bisa leluasa bergerak dan bernafas bebas, selain itu juga jika kita pakai terlalu sering akan menimbulkan cacat fisik berupa lekukan sesuai tekanan dari celana leging.

  • Kamar bumil tidak boleh gelap dalam kondisi apapun.

Mitosnya supaya wajah bayi selalu terang dan kamar tidak berhawa mistis. (Ada baiknya juga sih, biar kita gak salah berjalan dalam gelap, nanti tersandung sesuatu malah bahaya, *hehe).

  • Bumil tidak boleh membuka baju bagian perut/ngelar perut.

Kalau lagi santai biasanya ada bumil yang lagi ngelar perutnya/buka baju bagian perutnya supaya gak gerah atau apalah. Mitosnya supaya bayi tidak masuk angin atau digigit nyamuk, *hehe. (Kalau menurut dwi sih, gak gitu juga, tapi dwi juga risih kalau lihat bumil buka-buka baju gitu. Kesannya pamer, *hehe. Kalau di kamar sama suaminya sih ya gak masalah, *hihi jangan ngeres ya).

  • Bumil di larang memegang pisau di saat ada hujan petir.

(Ini waktu dwi ikut mertua yang sukunya sunda). Jadi dwi tidak tahu alasannya mengapa, karena takut tanya-tanya. *hehe. Buat anda yang suku sunda coba kasih tahu *dong alasannya, *hihi. Mitosnya sih biar gak tersambar petir atau mistis apalah (maaf gak jelas).

  • Bumil tidak boleh membuang air bekas cucian ke arah kakinya/cuci kaki dengan air bekas.

Itu akan membuat kaki tidak tawar atau bengkak. Dalam hal medis masalah bengkak kaki memang wajar, tapi jika berlebihan bengkaknya akan berpengaruh pada kesehatan kedua nyawa.

  • Bumil di larang mengepang rambut.

Supaya tali pusar tidak melilit bayi.

  • Bumil di larang memakai perhiasan.

Nanti ganteng atau kecantikan anaknya akan di rebut semua oleh ibunya. (*Hm, benar gak ya, *hehe).

  • Perbedaan bumil suka dandan dan tidak.

Kalau tadinya suka dandan terus jadi tidak suka dandan saat hamil, konon katanya, anaknya laki-laki. Tapi tadinya gak suka dandan dan jadi pengen dandan terus dan berpenampilan rapih, konon anaknya perempuan.

  • Mencuri s*mpak/celana dalam milik tetangga.

Jika ingin anaknya berkelamin yang di inginkan, konon harus mencuri celana dalam tetangga anda, (*hihi lucu). Tapi bagi yang sangat percaya ya manjur juga sih, *hehe. Tapi kalau sudah lahir di kembalikan ya? *Hehe. Mitosnya celana dalam yang di inginkan di taruh di bantal/guling untuk tidur di kelonin. (Ngambilnya 1 saja ya, jangan banyak-banyak, maniak amat kalau banyak-banyak, *hihi).

Sudah dulu ah, sudah pegal nih. Nanti lanjut lagi, bagi yang mau menambahkan silahkan add facebook dwi, *hehe. Selanjutnya mitos untuk bumil dan anak kecil yang melegenda part 3.
Fb: Dwy dwi dandwi

Dwy Dwi Dandwi

Dwy dwi dandwi

Jangan baca ini sendirian ya... :D by: penulis amburadul horor dari lampung tengah.

All post by:

Dwy dwi dandwi has write 118 posts