Morrow Road

Morrow Road di perkotaan Clay, Michigan, Amerika Serikat adalah nama suatu jalan yang ada dikota itu dan dikenal sebagai legenda yang menyeramkan dan berhantu sejak seabad lebih. Di tahun 1893, selama badai salju memenuhi kota, seorang wanita keluar rumah di tengah malam untuk mencari bayinya yang entah bagaimana tak berada di rumah. Wanita yang tak dapat menemukan anaknya itu malah meninggal di Morrow Road akibat hawa dingin dan cuaca yang ganas ketika itu.

Setelah itu, walau jasad wanita itu tak juga ditemukan oleh warga sekitar tapi mereka percaya bahwa arwah wanita dan juga bayi yang hilang itu masih menghantui jalan tersebut hingga hari ini. Segera kabar itu menjadi urban legend di kota Michigan. Cerita menyeramkan beredar dari orang-orang yang pernah melewati jalan itu, ditambah tersiarnya suatu kabar yang mengatakan daerah itu dulunya juga merupakan pekuburan kuno dari suku Indian yang dahulu berada di sana dan akhirnya membuat jalan tersebut kian mencekam.

loading...

Menurut legendanya, jika kamu mengemudikan kendaraanmu di Morrow Road pada tengah malam, dan memarkirnya di sebuah jembatan tua yang ada di situ lalu membunyikan klakson kendaraanmu tiga kali, maka arwah wanita itu akan muncul memperlihatkan dirinya dan mencari apakah kamu memiliki bayinya. Sosok wanita itu digambarkan mengenakan gaun berwarna putih dan memiliki noda darah di beberapa bagian tubuhnya. Wajahnya sangat menyedihkan, pucat, dan tak memiliki kedua bola mata lagi, yang ada hanya lubang kosong di tempat bola mata harusnya berada.

Jika kamu melarikan diri darinya, dia akan mengejarmu sepanjang jalan itu dan jika dia mendapatkanmu, mungkin kamu akan dibunuhnya. Cerita lain juga menceritakan suara-suara tangisan bayi kerap muncul di sekitar jembatan itu pada tengah malam. Menurut kesaksian beberapa orang, ada yang mengatakan asal suara tangisan bayi yang membangkitkan bulu kudukku itu berasal dari bawah jembatan, namun ada juga yang mengatakan dari dalam hutan di rerimbunan pohon yang berada di kedua sisi jalan tersebut.

Lebih menakutkannya lagi, sesaat setelah tangisan itu terdengar, maka biasanya akan ada cahaya putih melayang dan melintas di sekitar jembatan yang ada di situ. Cahaya putih itu lalu perlahan-lahan berubah menjadi sosok wanita menyeramkan, yang diyakini merupakan wanita yang dulunya terbunuh di tempat itu karena mencari bayinya yang hilang.

Morrow Road dahulu merupakan jalanan tua yang sangat sepi, jalanan yang memiliki jembatan di sana dan diapit oleh pepohonan dan hutan yang berada di sampingnya itu juga tak memperlihatkan tanda-tanda pemukiman warga di sekitar sana sehingga keadaan masih sangat gelap dan mencekam untuk dilewati. Kini, jalanan itu telah dilapisi beton dan jembatan yang ada sudah diturunkan. Rumah-rumah juga mulai terlihat memadati sekitarnya. Urban legend Michigan Morrow Road ini mengilhami dibuatnya film dengan mengambil nama jalan menyeramkan tersebut, Morrow Road.

loading...