Moshi Moshi

Di Jepang ada sebuah istilah atau kata sapaan untuk menjawab sebuah telepon, biasanya mereka menggunakan “Moshi Moshi”. Tetapi sungguh tidak tepat jika kita hanya mengatakan “Moshi” karena untuk menggunakan kata “Moshi” harus di ucapkan sebanyak dua kali atau mengulanginya lagi dan lagi, dan mengapa kita harus menyapa dengan menggunakan “Moshi-Moshi” sebanyak dua kali.

loading...

Karena di dalam kepercayaan Jepang kuno, dikatakan bahwa Hantu tidak bisa mengatakan “Moshi” sebanyak dua kali, dan jika anda menerima telepon dari seseorang, dan ia hanya mengatakan “Moshi” sebanyak satu kali kepada anda, maka seseorang yang menelepon anda itu adalah Hantu Jiwa.

Hantu Jiwa adalah hantu yang dapat mengambil jiwa seseorang melalui sebuah media telepon, untuk menghindari hal tersebut, maka kita harus memeriksa dan memastikanya apakah yang kita telepon ini memang benar-benar manusia atau hantu. Jika yang menelepon kita memang benar-benar manusia maka ketika ia menjawab telepon dipastikan akan menjawab “Moshi Moshi” namun jika penelepon itu menyapa anda hanya dengan mengatakan “Moshi” sebanyak satu kali, maka seseorang yang telah menelepon anda tersebut adalah Hantu.

Setelah menyadari apa yang terjadi, tahulah ia telah mendapatkan dirinya di tengah-tengah kuburan. Di hadapannya terdapat gundukan makam yang masih baru. Sarwono bukannya takut, ia malah berdoa supaya arwah gadis yang dikenalnya tadi dijauhkan dari siksa kubur.

Share This: