Murid Sekolah Luar Biasa (SLB)

Hai, sekali lagi aku pengen nyeritain cerita yang murni dari otak aku! Aku Rani (nama samaran). Pagi ini adalah pagi bersejarah untuk ku. Kenapa begitu? Karena pagi ini pula untuk pertama kalinya aku akan mengajar di SLB (Sekolah luar biasa) yang ada di kota “B”. Agak canggung memang, namun sekolah inilah satu satunya yang menerimaku setelah mengirim lamaran pekerjaan sana sini.

Sempat aku mendengar ada berita yang mengatakan sejumlah guru yang mengajar di kelasku sekarang mengalami kematian misterius di gudang sekolah maupun di ruang kelas. Namun aku hanya menganggap itu hanya fiktif belaka. Toh mungkin sudah takdir mereka meninggal pada saat itu. Aku mulai melangkahkan kaki ku ke dalam kelas karna memang bel masuk telah berbunyi.

loading...

Banyak anak-anak yang “kurang beruntung” memasuki indra penglihatanku. Ada yang buta, yang biasa-biasa saja (mungkin tuli atau bisu), ada yang seperti orang idiot, ada pula yang bibirnya sumbing dengan kakinya yang lumpuh. Sesaat aku menatap mereka prihatin, namun segera kutepis raut wajahku dan menyapa mereka dengan hangat dan riang membuat mereka pun membalasku dengan saksama.

Namun ada satu siswi yang menarik perhatianku. Siswi cantik yang berada di ujung kelas, tak ada tanda-tanda “tak normal” darinya. Aku mencoba tak memikirkannya dan kembali memberikan pelajaran ke anak-anak SD ini. “mungkin anak itu bisu atau tuli” batinku. Pelajaranku berlangsung lancar sampai bel istirahat berbunyi. Kulihat semua siswa/i sudah berhamburan keluar kelas, kecuali gadis cantik yang tadi sempat mengalihkan perhatianku.

Ada yang aneh darinya, sedari tadi ia hanya tersenyum manis tanpa berbuat apa-apa. Mungkin menulis pelajaran dariku pun tidak. Aku langsung menghampirinya dan duduk di kursi sebelahnya. “Kamu kenapa sayang? Apakah kamu sedang sakit?” tanyaku penuh perhatian. Dia hanya menggeleng seadanya, aneh! “maaf ibu menanyakan ini, tapi apa kamu bisu?” tanyaku lagi namun hanya dibalas gelengan lagi olehnya.

“Lalu kamu kenapa?” tanyaku sebisa mungkin untuk bersabar. “aku sedang berfikir, dimana aku harus membunuh guru selanjutnya yang mengajar di kelas ini?” jawabnya. Jreeng! Maaf ya kalau gajebo atau gak seru. By the way ada yang tahu wattpad gak?.

Berteman yuk sama aku di @suci_indah_sari929

Fotonya yang orang item bayangan nya doang sambil di tangan nya itu ada kupu-kupunya ya! Temui aku di cerita selanjutnya.

Share This: