Nenek di Lantai 2 Rumahku

Assalamualaikum sahabat KCH, ini cerita pertamaku mengenai rumahku di daerah Padalarang, Cimahi. Sebelumnya aku pembaca setia kch, sebenarnya banyak hal yang ingin aku bagikan tapi mungkin ini saja dulu yang dapat aku post. Langsung saja, rumahku berlantai 2 yang memiliki 8 kamar dan 2 kamar mandi di bawah. 6 kamarku jadikan kontrakan karena kini aku hanya tinggal bertiga, aku, suami dan juga anakku yang berumur 2 tahun.

Singkat cerita kamar di lantai 2 di biarkan kosong selama 2 tahun karena tadinya setelah aku lahiran aku belum berani untuk menempati kamar atas lagi di karenakan capek harus naik turun tangga. Jadi aku menempati kamar di dekat ruang tamu. Suatu ketika ada beberapa orang yang ingin ngekost dan semuanya laki-laki berjumlah 7 orang dan menempati 2 kamar di lantai bawah sekitar 2 mingguan kamar kedua yang di tempati itu mengalami ambruk.

loading...

Karena memang lantai bawah ini yang dulunya dapur dan ruang makan di kosongkan akibat pergeseran tanah sehingga membuat rumahku sedikit agak miring tapi aman kok terbukti alhamdulilah, sampai saat ini tidak pernah terjadi apa-apa. Lalu di hari selanjutnya 4 orang yang menempati kamar ambruk itu aku suruh pindah dulu ke kamar di lantai 2 sementara waktu.

2 hari setelah mereka menempati kamar atas 1 orang bercerita bahwa ia bermimpi dikejar nenek tua, namun anehnya nenek tua dalam mimpinya terlihat tersenyum kepadanya. Dan aku pun bercerita kepadanya bahwa memang di kamar atas ada sesosok nenek, namun ia tak pernah mengganggu selagi kita tak mengusiknya. Aku pun bilang dulu mamaku juga pernah mengalami kejadian pas tidur di kamar tersebut ada yang menggelitik kakinya selain itu temanku dan beberapa orang lainnya pernah melihatnya.

Dan yang menjadi pertanyaanku sampai saat ini siapakah nenek itu? Aku pun sudah menanyakan hal ini pada orang yang di bilang orang “bisa” dan katanya ia adalah nenek yang dulunya di kubur di lantai bawah tepat di bawah kamar yang ambruk dan karena tempatnya ambruk jadi si nenek itu pindah ke atas katanya sih gitu.

Wallahualam ya sahabat kch, hanya Allah yang maha tau kebenarannya, yang penting si nenek tak pernah mengganggu keluargaku dan orang-orang yang ngekost juga. Dimanapun “mereka” selalu adakan? Sekian dulu ya cerita pertamaku ini, maaf kalau kurang seram tapi ini kisah nyata. Tunggu cerita-ceritaku yang lain ya. Untuk berteman add fbku.
Facebook: fina agung sanjaya

KCH

FinaAS

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

FinaAS has write 2,703 posts

Please vote Nenek di Lantai 2 Rumahku
Nenek di Lantai 2 Rumahku
Rate this post