Outbound Menyeramkan

Kenalin namaku Yasir, ini cerita nyata yang pernah aku alami saat melakukan outbound untuk mahasiswa baru. Kebetulan juga saat itu aku menjadi salah seorang panitia. Aku dan teman-teman menyewa sebuah vila di daerah Pandaan deket dengan air terjun Dlundung, Jawa Timur. Outbound kita lakukan selama 2 hari. Saat hari pertama, pagi hari setelah mahasiswa baru tiba di vila, kita biarkan mereka bersenang-senang dengan permainan-permainan yang dibuat oleh mahasiswa.

Permainan-permainan dilakukan sampai dengan jam 9 malam yang dilakukan oleh beberapa panitia. Aku dan panitia lainnya menunggu diluar dan menyiapkan acara lanjutannya untuk jeritan malam. Belum selesai kita menyiapkan dan diskusi tentang jeritan malam, tiba-tiba temanku yang duduk sebelahku persis duduk diam terpaku dan menunduk. Pacarnya yang juga orang pintar ikut dalam acara kami dan mengetahui ada sesuatu aneh yang terjadi pada pacarnya.

Dia tanya sama pacarnya “Siapa kamu? cepat keluar dari tubuh pacarku”. Trus temanku jawab dengan suara serak kalau yang masuki tubuhnya gak mau keluar. Otomatis aku yang duduk di sebelahnya terjingkat langsung. Pacar temanku langsung pegang tubuh temanku, memijat jempol kakinya dan sambil baca sesuatu yang aku gak dengar. Ternyata yang merasuki temanku adalah hantu anak kecil dan wanita tua. Itu menurut penuturan pacar temanku.

loading...

Dua jam kemudian acara jeritan malam dimulai. Aku ditugaskan menjadi pasukan bayangan, takutnya ada yang hilang. Aku bersembunyi didalam semak-semak dan dibawah pohon pisang. Aku merasa ada yang tiup bagian belakang telingaku, pas aku tengok kebelakang dan sekitarku gak ada siapapun kecuali aku dan pohon pisang itu. Aku coba bersikap tenang namun tiupan makin kencang. Aku terus coba bersikap tenang aja sampai rombongan mahasiswa terakhir melewati jalurku, dan saat itu aku langsung loncat keluar.

Share This: