Pak Kuliak

Sosok legenda yang menakutkan tentang seorang pria yang selalu mengenakan topi dan membawa seikat karung. Legenda ini berasal dari pulau sumatera Menurut legendanya, Pak Kuliak merupakan seorang pembunuh berantai yang selalu mengincar anak-anak kecil yang tak diperhatikan oleh orang tuanya. Suatu waktu, ada seorang anak yang tengah bermain di luar rumah tanpa penjagaan dari orang tuanya.

Anak kecil itu kemudian didekati oleh seorang pria asing yang mengenakan sebuah topi di kepalanya. Pria yang juga memikul seikat karung di pundaknya itu kemudian menyapa anak itu, menanyakan orang tua dan tempat tinggalnya, dan sementara bersama siapa. Anak kecil itu lalu menjawab tanpa menanyakan alasan orang asing itu.

Setelah mendengar jawaban dari anak kecil tersebut, pria ini kemudian menawarkan sebuah permen untuknya. Seperti anak-anak kecil lainnya, anak kecil itu pun langsung mengambil dan memakan permen yang diberikan kepadanya. Setelah menunggu beberapa saat, anak itu kemudian terlihat pusing dan tak sadarkan diri.

Saat itulah, pria asing yang menyapanya tadi langsung memapah tubuh anak itu dan memasukkannya ke kantung yang dipikulnya, lalu membawanya pergi. Pergi ke suatu tempat yang tak diketahui oleh orang lain, pria ini kemudian mengeluarkan anak kecil yang masih tak sadarkan diri itu, kemudian langsung membunuh anak kecil dengan sebuah parang yang disimpan dalam karungnya.

Setelah membunuh anak yang malang itu, pria keji ini membuang potongan tubuhnya ke tempat lain sedangkan kepalanya tetap disimpan dalam karung yang selalu dibawanya kemana-mana. Sejak kejadian itu, orang-orang selalu melarang anaknya ke luar rumah apalagi berbicara dengan orang asing. Penjahat yang membunuh anak itu kemudian terkenal dengan nama Pak Kuliak, seorang pembunuh berantai yang selalu membawa parang dan kepala anak-anak korbannya dalam karung yang dipikulnya.

loading...

Share This: