Panggilan

Hy semua, perkenalkan namaku muchlis indrawan, biasa dipanggil Indra, ini cerita pertamaku, baru kemarin lihat cerita disini jadi kepingin berbagi cerita *hihi. Mungkin itu saja perkenalannya, langsung kecerita dengan judul panggilan. Cerita yang akan kuceritakan ini adalah kisah nyata, narasumbernya om/pamanku sendiri namanya tian (samaran).

Kejadiannya tahun 80’an saat itu aku belum lahir dan umur om, sekitar 15’an, kurang tahu juga, disini aku akan jadi om ku biar lebih gampang ceritanya. Jadi gini ceritanya, waktu itu sudah tengah malam aku (om ku) dan kakakku kak andi (samaran) tidur diruang tengah. Kak andi terbangun dari tidur karena ada yang mengetuk pintu dan memanggilnya dari luar, begini kira-kira.

Tok, tok, tok. Andi aku nyelang sendale siji bae (andi aku pinjam sandalnya satu saja). Kak andi kemudian melihat dari jendela karena merasa aneh tengah malam ada orang yang mau meminjam sandal, satu lagi kan aneh *haha. Setelah dilihat dari jendela tidak ada orang, kak andi kembali tiduran diruang tengah. Tidak lama ada orang yang mengetuk pintu.

Tok, tok, tok. Andi aku nyelang sendale siji bae (andi aku pinjam sandalnya satu saja). Dengan cepat kak andi bangun dan melihat dari jendela tetap tidak ada orang, padahal tidak ada suara orang berjalan atau lari. Kak andi kembali tiduran, belum juga tertidur terdengar kembali orang mengetuk pintu seperti tadi. Kak andi langsung menuju pintu dan membukanya tetapi tidak menemukan siapapun diluar.

Kak andi kemudian kembali kedalam dan tiduran, setelah itu sudah tidak ada orang mengetuk pintu dan memanggilnya. Setelah pagi hari kak andi tiba-tiba sakit panas yang aneh. Lalu dia cerita kepadaku.

Kak andi: semalam kamu dengar orang mengetuk pintu dan memanggilku?
Aku: tidak, memangnya kenapa?

loading...

Lalu kak andi cerita soal kejadian semalam, dia berpesan agar tidak membukakan pintu jika ada orang mencurikan yang memanggil ditengah malam. Setelah tiga hari kak andi meninggal dunia karena sakit. Beberapa hari kemudian kejadian yang diceritakan oleh almarhum kak andi terjadi. Padahal aku tidur dikamar paling ujung belakang tetapi tidak ada orang lain yang dengar.

Tok, tok, tok, Tian aku nyelang sendale siji bae ( Tian, aku pinjam sandalnya satu saja). Karena penasaran aku coba lihat lewat jendela tetapi tidak ada orang. Aku yang merasa merinding kembali kekamar dan mencoba untuk tidur tetapi tidak bisa. Suara ketukan kembali terdengar tetapi karena sudah tahu, aku tidak menggubrisnya, baru juga mau tidur suara ketukan kembali berbunyi.

Karena ketakutan akhirnya aku membaca doa sebisaku dan aku pun bisa tidur dangan nyenyak, keesokannya aku cerita kepada keluargaku apakah semalam ada yang mendengar orang mengetuk pintu? Semua menjawab tidak dengar apapun. Semenjak kejadian itu sebelum tidur aku berdoa agar tidak diganggu lagi. Mungkin itu saja, gak seram ya *haha maklum gak bakat nulis. Ambil hikmahnya, dan jangan lupa kalau mau tidur baca doa dulu *hihi.

KCH

Indra

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

Indra has write 2,704 posts

Please vote Panggilan
Panggilan
Rate this post