Payung Hitam

Assalamualaikum ini kisah ke-3 ku tentang sebuah payung hitam. Dan cerita ini dialami langsung oleh ayahku langsung ke cerita saja ya. Ini kejadian satu tahun yang lalu. Pada malam itu ayahku mau beli makanan ayam di warung yang agak jauh dari rumah kami dan saat itu ayahku hanya berjalan kaki. Disaat mau pulang kerumah tiba-tiba hujan rintik-rintik (gerimis) mendadak turun.

loading...

Setelah diperjalanan ayahku merasa biasa-biasa saja, setelah di pertigaan menuju rumah kami ada sebuah mobil sedan warna hitam yang stop disamping ayahku, dan mobil sedan itu membuka kaca mobilnya. Ayahku pikir itu teman ayahku ternyata setelah kaca mobil sedan itu dibuka didalamnya terlihat ada sepasang suami istri yang sudah tua, dan mereka menawarkan tumpangan ke ayahku.

Saat ayahku ditawari tumpangan ayahku tidak mau karena itu orang asing. Setelah ayahku menolaknya tiba-tiba istri dari bapak tua itu memberikan sebuah payung berwarna hitam dan saat itu juga ayahku mengambilnya. Setelah ayahku memakainya tiba-tiba mobil itu sudah tiada disamping ayahku.

Saat ayahku melirik kanan dan kiri gak ada mobil yang lewat dan yang dijalan itu hanyalah ayahku sendiri. Dan sesampai dirumah ayahku lalu bercerita ke ibu dan ibu menyuruh payungnya agar tetap disimpan, kami pun sekeluarga menyimpan payung hitam itu. Sampai saat ini payungnya masih ada. Sekian ceritaku maaf kalau tidak seram, wassallam.

Share This: