Pedagang Tahu Bulat Kena Tipu

Ini saya punya cerita, dikampung saya jualan tahu bulat lagi terkenal. Nah ada cerita ni tentang pedagang tahu bulat. Suatu hari, tukang tahu bulat ini lagi dagang bawa mobil sebut ajah tarjo dan belong. Tarjo yang bawa mobil dan belong yang masak dibelakang. tarjo tanya “long kita mau jualan dimana lagi nhe” diperumahan bawah situ ajah sahut belong.

Ketika masuk perumahan, banyak yang beli. Akan tetapi mereka tidak tahu kalau di atas perumahan tersebut merupakan komplek kuburan namanya kampung bulak. Mereka terus melaju kendaraan mereka, dan mereka melihat bahwa diatas perumahan tersebut ada perumahan elit mirip kayak rumah-rumah pondok indah. banyak pembeli disitu, mulai dari anak-anak, bapak-bapak, dan ibu-ibu.

Tarjo bingung kenapa banyak yang beli, padahal di perumahan bawah sedikit orang yang beli. Tarjo dan belong pun senang karena tahu mereka habis di beli sama orang-orang itu. Setelah habis mereka pulang dengan wajah sumringah karena dapat banyak duit. tarjo ngomong ke belong “long kita dapat banyak duit ini, besok lewat situ lagi yuk”. belong cuman bisa jawab “yoyoi” saking senangnya dapet duit banyak.

loading...

Keesokan harinya, mereka berdua ingin berbelanja tahu dengan duit yang di dapat semalam, betapa terkejutnya duitnya menjadi daun semua. Mereka tak percaya begitu saja, dan mengira penipuan. Ketika di cek ketempatnya, betapa terkejutnya mereka bahwa hanya ada kuburan sejauh mata memandang dan tahu yang mereka jual semalam berserakan di tanah deket kuburan tersebut. Dalam hati mereka bertanya “siapa para pelanggan tersebut?”.

Share This: