Pemberi Harapan Palsu (PHP)

Hay semua reader penggemar KCH, makasih buat yang sudah baca ceritaku. Pagi ini tampak wajahku berseri-seri, karena hari ini hari yang bikin aku senang banget. Kenapa? Karena hari ini aku bakalan ketemu sama orang yang lagi aku demenin, tahu gak siapa? Dia itu teman sekelasku, orangnya itu baik, ganteng, lucu, periang, suka senyum dan pokoknya bikin aku senang kalau bertemu dia.

Jadi gini kisahnya, pertama kali aku suka sama dia itu karena saat aku lagi bersih-bersih kelas (piket) jadi aku itu piketnya bareng dia, terus aku kan lagi ngepel karena terlalu sibuk dan gak perhatikan kalau dibelakangku ada ember pel-an yang berisi air, gak sengaja kesenggol. Airnya tumpah karena kaget aku hampir pingin jatuh tapi untung tiba-tiba ada seseorang yang menahan aku dari belakang dan pas aku nengok kebelakang ternyata si dia, aku *deg-degan banget dan bilang terima kasih karena sudah nolongin tapi teman-teman aku malah pada ngejekin *cie-cie aku kan jadi malu *Cia!.

Terus malamnya aku terus saja kebayang saat kejadian tadi siang, aku pikir kok aku mikirin terus sih! Tapi gak apa deh itu mah cuman sekedar sinetron lewat *doank, *hehe. Terus besok paginya aku berangkat tumben pagi-pagi banget (biasa mau ketemu orang) *hehe. Sampai disekolah aku diam saja dibangku ngelihatin dia yang lagi baca buku dipojok.

loading...

Gak ngerasa dari tadi aku merhatikan dia sambil bengong, terus dia tiba-tiba nengok kearahku terus dia manggil aku. Tapi aku malah diam lihatin dia terus sampai-sampai dia nyamperin aku sambil pegang pundak aku dan bilang (ka’ ngapain sih dari tadi bengong terus nanti kesambet lho). Dan bodohnya aku tiba-tiba keceplosan dan bilang dengan suara keras “orang dari tadi aku merhatikan kamu kok”.

Langsung teman-temanku yang lagi bercanda dan main-main pada nengok ke aku. Dan dia malah *cengok ngelihat aku “kamu gak salah apa yang baru kamu bilang barusan?” dia ngomong gitu, aduh kenapa keceplosan sih aku ngomong dalam hati, lalu dia pegang jidatku “gak kenapa-kenapa kok gak panas” terus aku bilang apaan sih memang aku sakit apa? Huh.

Terus bel berbunyi dan guru pelajaran pun masuk untuk memulai pelajaran, saat pelajaran dimulai dan guru suruh kita menulis yang ada dipapan tulis. Dan tiba-tiba ada orang yang ngelempar kertas kearahku, saat aku buka ternyata ada tulisan “kamu tadi refleks bukan tiba-tiba ngomong kayak gitu ke aku” dari siapa nih pas aku nengok ternyata si dia terus bilang balas sambil berbisik, lalu aku balas “enggak kok aku tadi lagi ngelamun *doank”.

Terus aku lempar tuh kertas dan dia malah ngebalikin tuh kertas “ngelamun mikirin aku bukan? Saat kemarin di tolongin”. Aku pikir kok tahu sih, apa jangan-jangan. Lalu bel istirahat berbunyi semua murid berhamburan keluar kelas. Lalu di dalam kelas tinggal aku dan dia, lalu dia menghampiriku dan bilang “boleh gak kalau aku ngobrol sama kamu bentar?” langsung aku bilang iya silahkan, terus dia mulai percakapan denganku.

A: aku
D: dia

A: kenapa?
B: enggak cuma mau ngobrol saja.
A: oh.
B: kok jawabannya singkat banget.

A: lagian bingung mau ngomong apa!
B: ya cerita apalah gitu.
A: ya sudah mending kita kekantin saja gimana?
B: ya sudah deh.

Lalu aku dan dia kekantin dan makan mie disana, setelah selesai bel masuk berbunyi lalu semua murid berhambur masuk. Beberapa jam kemudian bel pulang berbunyi dan semua murid mulai keluar kelas, lalu ketika aku ingin pulang ada yang membunyikan klakson ternyata itu si dia, terus dia ngajak aku buat pulang bareng karena memang satu arah lalu aku dibonceng sampai depan rumah dan bilang see you tomorrow.

Dan besoknya aku kembali kesekolah dengan muka riang dan ternyata didepan gerbang aku melihat si dia, membonceng cewek lain ternyata cewek itu teman kelas aku sendiri oh my God! Aku langsung lewat dihadapan mereka dan bilang permisi, lalu si cewek itu bilang “oh ya ka, loe gak bilang selamat sama kita barusan kita jadian memang gak lihat pemberitahuan di facebook hari ini?”.

Aku perhatikan ternyata dia kayaknya lagi panas-panasin aku deh terus aku bilang “enggak, memang penting buat aku?” langsung aku pergi tapi dia malah ketawa, sampai dikelas aku langsung diam di bangku dan bilang PHP (pemberi harapan palsu) banget sih katanya di BBM bilangnya suka tapi ternyata ada cewek lain yang menikung *huh sebal.

TMT (teman makan teman) lagi si cewek itu, lalu teman-temanku pada nyamperin dan bilang makanya jangan terlalu banyak berharap ujungnya nanti pasti sakit hati, kan tahu kalau si ***. Suka nikung orang makanya hati-hati. Lalu besoknya ada pemberitahuan di sekolah bahwa si dia cowok itu kecelakaan dan meninggal.

Lalu aku ikut melayat sama teman-temanku, lalu saat selesai melayat aku ngelihat ada seseorang yang mirip si dia terus dia bilang maaf kalau sudah PHP-in kamu. Lalu sosok itu menghilang entah kemana, setelah aku pikir ternyata itu arwah si dia hah! Selesai terima kasih semoga menghibur.

KCH

wika

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

wika has write 2,694 posts