Penampakan di Gedung Tua

Kenalin sahabat KCH nama saya ella fherasyah, umur 21 tahun, dan ingin membagikan sedikit dari apa yang saya lihat penampakan di gedung tua. Singkat cerita pada tanggal 27 minggu lalu, seperti biasanya aku dan teman sekantor refreshing, maklum kantor hanya libur cuma hari sabtu, minggu, tidak salah dalam seminggu kami keluar setiap hari minggunya saja.

Setelah sepakat untuk keluar tepat jam 4 sore, kami, ada maria, sarah, susi, bella, dan satu photographer jones indra menentukan tempat foto yang bagus untuk di bagikan di mcr prof, kami pun pergi ke tempat yang kami tentukan yaitu “gedung tua” tepatnya terletak di pedalaman pedesaan. Tempatnya lumayan sepi, pelan-pelan naik ke atas gedung yang berlantai sampai 4 lantai itu.

Sebelum naik ke lantai satu aku melihat bahwa ada yang tidak beres, kepalaku terasa besar dan berat, bulu kuduk naik menandakan ada di dekatku sesuatu yang tidak terlihat. Tempat itu gelap, dan banyak kayu yang tidak terpakai, paku dimana-mana dan batu-batu yang sangat membahayakan, aku berada paling belakang, yang laki-laki naik duluan melihat keadaan tempat hingga ke lantai 4.

Setelah menaiki lantai 2 aku berhenti dan mengajak temanku untuk pulang, tapi maria temanku yang sama denganku bisa merasakan hal aneh, entah kenapa dia fine-fine saja malah dia mengajakku agar cepat naik, sampai lantai 3 aku makin gelisah, badan dingin, kepala besar, dan berat, aku berbisik.

A : mar, kau gak merasa aneh di tempat ini?
B : gak el kenapa? Enak kok tempatnya. Keren nih background sampul foto kita.
A : aku gak tenang, kayak ada yang ikuti kita sampai disini.
B : ada-ada aja ah, enjoy aja, jangan pikir aneh-aneh, entar beneran loh ada penampakan.

Setelah mengatakan penampakan, teman saya itu terjatuh hampir menginjak paku dan mulai merasakan hal yang sama denganku. Saat aku mau tolong, dia ngangap, aku pukul mukanya sambil panggil namanya, entah dia kesakitan atau apa aku tidak tau, sepertinya di belakangku dia melihat sesuatu.

Sampai di lantai 4, kami sangat heran tempatnya sangat kotor, di lumuri cat warna merah hitam lantainya yang berlumut, rumput dimana-mana, tapi temanku yang 3 orang sepertinya tidak merasakan apa-apa. Maria temanku hanya duduk diam saja, seperti ada yang mau dikatakan, tapi enggan untuk bercerita, yang lain asik berfoto-foto, aku yang duduk tepat di depan pintu yang bolong hanya duduk saja melihat mereka sedang asik. Tiba-tiba hp ku berdering, dan ternyata dari pacar saya. Line pun ku angkat, setelah lama video call, pacarku seperti heran, dan penglihatannya aneh.

loading...

“Kamu kenapa?”.
“Gak apa-apa kok, kamu bawa teman laki-laki ya?”.
“iya aku bawa tapi lagi asik tuh di depan foto-foto sama yang lain”.

Muka pacar saya makin bingung, terus yang tadi di belakang kamu siapa? Pakai lengan panjang gitu baju merah brewok, sekilas aku terdiam entah kenapa pacar saya bisa melihat siapa di belakangku, tapi aku tidak melihat ada sosok di hp ku. Aku teriak seperti ada yang disamping, ku lontarkan kata-kata yang tidak-tidak saking ketakutan. Kawanku semua berlari menghampiriku, dan tanpa pikir panjang, aku teriak, tempat ini penuh setan.

Tiba-tiba pandanganku gelap, temanku semua lari. Maria yang tadinya hanya diam tiba-tiba teriak juga, teman yang lain minta tolong karena temanku maria tertawa sendiri, berbicara sendiri mengatakan “anakku, anakku” orang yang diminta bantuan datang dan membawa kami keluar. Tepat mau turun tiba-tiba bapak yang di belakangku memegang kepalaku sekuat-kuatnya, hingga aku pingsan (kata temanku).

Lalu kami dibawa ke pondok rumah ibu-ibu, disana kami di nasehati bahwa di gedung itu banyak kejadian aneh seperti 6 bulan lalu pemerk*saan, dan bunuh diri, masih banyak kejadian yang diberitahu kepada kami. Di situ aku mengatakan bahwa dari awal memasuki tempat itu aku tidak nyaman, kemudian bapak yang memegang kepalaku tadi menjawab, kamu hampir saja di tunggangi seperti kuda, dan jika itu terjadi mungkin kamu sudah sakit-sakitan nak bahkan sampai titik kematian.

Maria juga menjawab, pas aku tolong dia, dia sempat ngangap, bahwa dia melihat ada sosok di belakangku jelek sekali wajahnya kayak si buruk rupa gitu, mau memegang bahu, kepala dan lain-lain, dan kami mengetahui bahwa gedung itu sudah 2 tahun tidak terlihat wujudnya sampai sekarang itu di karenakan tempat itu angker. Setiap ada kuli bangunan di pekerjakan kesana, semua mengeluh bahwa ada hal-hal aneh terdapat disana, dan kuli tersebut selalu ada tumbal 1-3 orang.

Entahlah itu kerjaan orang biasa seperti kita atau memang penunggunya yang membahayakan kuli disana. Sekian cerita nyata dari saya, kalau pun kurang menarik mohon maaf.
fb : ella fherasyah manalu
ig : ela_fherasyah
bbm : D449DC18

KCH

ella fherasyah manalu

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

ella fherasyah manalu has write 2,694 posts