Penampakan Mbah Darmo

Selamat siang, aku baru pertama nulis pengalamanku tentang penampakan mbah darmo, mohon maaf kalau banyak tulisan yang kurang atau tidak di pahami. Kejadian ini saat suami lagi melaksanakan tugas dan seperti biasa aku berkunjung ke rumah mertua, nah yang aku lihat ini tetangganya yang sudah meninggal (tapi aku belum tahu kalau beliau sudah meninggal).

Langsung saja ya, waktu itu bulan februari saat suami menanyakan kabar, aku menanyakan keberadaan mbah darmo kok semingguan gak lihat apa sakit ya. Suamiku menjawab “lho ma, mbah darmo kan sudah meninggal lama”. Sontak aku kaget dan ngeyel gak mungkinlah kalau meninggal sudah lama.

Aku masih sering ngelihat dan terakhir aku lihat februari tanggal 13 beliau duduk di depan rumah pakai kemeja putih, pakai celana pendek warna abu-abu. Sempat bertanya padaku. “Arep bali nduk?” (mau pulang nak?). “Geh mbah” (iya mbah) jawabku waktu itu, “yo wis ati-ati nduk” (ya sudah hati hati ya nak).

loading...

Saat itu aku berlalu dan gak sempat berhenti karena sudah sore dan yang terakhir aku lihat juga begitu, posisinya sama persis lagi duduk depan rumah, tapi tidak menyapa. Dan lebih gak percaya lagi bahwa kejadian itu setelah acara selamatan 40 hari. Aku jadi bingung terus yang aku sapa dan aku lihat itu siapa? Kalau sudah 40 hari meninggal.