Penampakan Sosok Naga

Assalamualaikum, ini cerita pengalaman kakek ku sewaktu masih muda tentang penampakan sosok naga. Dulu sewaktu tahun era 70 an kakek ku berusia sekitar belasan tahun, kakek ku tinggal bersama ayahnya (kakek buyut) didaerah pelosok kalimantan. Karena ayah kakek ku bekerja sebagai tukang kayu, jadi mereka harus tinggal didesa yang di apit oleh hutan, kebetulan didesa itu ada sungai yang cukup besar dan masih banyak hutan-hutan di seberang sungai.

loading...

Sewaktu ketika ayah nya kakek ku sedang bekerja di pinggir sungai untuk menaruh kayu hasil tebangan di pinggir sungai tiba-tiba ada suara dari tengah sungai seperti ada suara yang mengagetkan para pekerja disitu. Seperti ada makhluk yang keluar dari dasar air, betapa terkejutnya semua orang yang berada disitu saat mereka melihat sosok yang seperti naga yang berbobot besar muncul ke permukaan sungai.

Para pekerja dan termasuk ayah kakek ku langsung pergi dari situ. Keesokan harinya ayah kakek ku bercerita dengan kakek tentang semua itu kakek ku hanya tertawa dan menganggap itu hanya lelucon. Setelah pekerjaan ayah kakek ku sudah selesai mereka memutuskan untuk pulang ke kampung halaman. Setelah berpuluh-puluh tahun sampai ayah kakek ku meninggal dan cerita itu masih belum hilang dari pikiran kakek ku.

Setelah beberapa lama terbitlah disurat kabar (koran) tentang munculnya penampakan naga dari desa yang dulu kakek ku dan ayahnya bekerja, betapa terkejutnya kakek ku setelah membaca kejadian dikoran itu dan ternyata kakek ku salah yang dianggap lelucon ternyata kisah nyata yang di alami oleh ayah kakek ku sendiri.

Share This: