Pengalaman Jaga Warnet

Aku Rival Setiawan, aktivitas aku sekarang sebagai operator Warnet (Warung Internet) atau bisa dibilang server, yang berlokasi di daerah jalan jakarta. Baru pertama kali ini aku alami hal aneh seperti ini, pada awalnya aku sedang bermain internet seperti biasanya. Saat itu kebetulan aku bagian shift malam yang mulai dari jam 10 malam sampai jam 7 pagi belum pernah sekali pun aku merasa ngantuk kalau sudah bagian shift malam, karena siang aku sudah tidur dulu dan kenapa malam ini tepatnya malam jumat mataku sudah mulai ngantuk.

Berat rasanya untuk membuka mataku dan aku melihat jam sudah menunjukan pukul 12:03 mungkin mataku ngantuk gara-gara sepi tidak ada 1 orang pun yang main di warnet ini. Lalu aku tidur sebentar dan tiba-tiba saat aku mau tidur, terdengar suara orang yang sedang mengetik, itu sih sudah biasa tapi tiba-tiba lampu warnet pun mati.

Aku bergegas mencari lilin, jujur saja kalau aku orangnya penakut dengan yang namanya gelap atau mati lampu. Lilinpun sudah aku temukan dan saat aku menyalakan korek, aku melihat sosok bayang hitam di pojok kamar nomor 5 aku kaget setengah mati lalu lari keluar dan mengunci pintu warnet untuk pulang kerumah.

Di jalan pun rumah-rumah di sekitarku juga pada mati semua gelap sekali, aku pun tidak jadi untuk pulang kerumah karena takut dari warnet menuju rumahku lumayan jauh dan harus melewati rumah kosong yang sudah tidak dihuni selama 2 tahun. Aku bingung, diluar gelap di dalam warnetku juga gelap. Ya mau apa lagi dari pada diem diluar kedinginan akhirnya aku pun nekat masuk kedalam dengan perlahan sambil membuka kunci pintu.

Lalu duduk di kursi sambil menyalakan 3 lilin, beberapa lama kemudian terdengar dari arah belakang tepatnya di kamar nomor 5 seperti ada suara napas yang sangat besar sekali hingga berulang-ulang kali dan lututku seketika langsung lemas. Rasanya aku mau nangis, sambil gemetaran aku menaruh lilin pertama di kamar nomor 1, trus aku taruh lagi di kamar nomor 3, dan saat aku mau menaruh lilin yang ketiga ke kamar nomor 5.

Astaga aku tidak percaya apa yang aku lihat, terlihat sesosok makhluk berbaju putih tinggi, besar, dan rambut terurai pajang sampai kebawah menutupi wajahnya. Aku berteriak sekencang-kencangnya dan setelah itu aku tidak sadarkan diri. Esoknya aku di bangunkan oleh majikanku, dan majikanku bilang “malam tadi aku perhatikan kamu lagi mondar mandir di luar kenapa?”.

Aku pun menjawab “aku mau pulang kerumah karena mati lampu, tapi tidak jadi karena diluar juga gelap sekali” aku melihat wajah majikanku merasa bingung dan aku kaget saat majikanku menjawab “bahwa semalam tidak terjadi mati lampu”.

loading...

Ini bukan rekayasa, konon kalau melewati rumah kosong itu jangan membawa garam atau bahasa sundanya “uyah” sedikitpun dan aku baru ingat, jam 4:30 sore sebelum aku jaga warnet. Ibu menyuruhku membeli garam karena stok garam dirumah sudah habis dan aku lupa melewati rumah kosong tersebut.

KCH

Rival Setiawan

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Rival Setiawan has write 2,694 posts