Pengalaman Outbond Ketika SMP

Hay sobat KCH, perkenalkan nama saya Bagus Ardiansyah yang bisa di panggil bagus. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya ketika outbond di daerah bagian selatan kota angin Nganjuk atau tepatnya lereng gunung Wilis. Oke langsung ke cerita ya, waktu itu anak SMK/SMA kelas 12 sedang melakukan ujian nasional (karena sekolahan SMP kami jadi satu dengan sekolahan SMK jadi selaku kepala sekolah mengusulkan untuk outbond bagi kelas 7 dan 8, sementara kelas 9 melakukan tryout mandiri di sekolahan).

Pada hari minggu, kami berangkat dari sekolahan menuju lereng gunung wilis naik angkot yang di sewa. Jadi sekitar 20 angkot datang ke sekolah kami. Kami memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di desa Sido Ombo ini atau lereng gunung Wilis. Setelah sampai, kami kaget karena tenda-tenda sudah jadi, ternyata anak OSIS yang buat.

Ketika malam pertama, terjadi hujan yang sangat lebat sampai petir-petir menggelegar jadi kondisi lapangan yang kami dirikan tenda menjadi banyak air dan basah. Jadi terpaksa kita mengungsi di masjid sekitar desa ini. Waktu saya dan ketiga teman yaitu (yayak, tejo, bayu) saya ngintip ternyata di belakang masjid ada pemakaman umum. Aku berkata pada yayak “bah seram ya disini, mana belakang kuburan lagi”.

“Ah santai saja” jawab yayak. Alhamdulilah malam pertama tidak terjadi apa-apa, malam berikutnya saya, yayak, tejo, bayu mau ngadain jurit malam. Bayu bilang “di kuburan belakang masjid saja ya” lalu tejo jawab “oke boss”. Lalu kami berangkat dengan mengunakan senter satu persatu. Karena kami takut dimarahi guru jadi kami lewat belakang dan loncat pagar dengan tinggi 1.5 meter.

Ketika sudah turun kami langsung di sambut oleh aura mistik yang kental. Kami tidak berani berpencar karena bisa dikatakan kita ini penakut, ketika kami mulai jalan-jalan di kuburan. Tepat di tengah-tengah kuburan ada makam keramat yang di tutup kain kafan di batu nisan nya. Kebetulan tejo agak berani lalu buka kain kafan di batu nisan nya. Sebelumnya saya ngomong “jo, jangan nanti hantunya marah”.

Lalu yayak menimpal ia jo, nanti kita kena masalah, “ah tenang aja masa ada hantu di belakang masjd”. Bayu saat itu bengong dan hanya melamum lalu saya tegur “yu, jangan ngelamun saja kesambet nanti” lalu tejo membuka dan di baca itu tulisan di makam dan dengan nama “Mbah kyai Jaryo Drono Lahir tanggal 28 – 1200 wafat 1 suro 1299” dan kami semu langsung merinding karena wafatnya pas tanggal 1 suro.

loading...

Lalu tiba-tiba datang seorang kakek tua jengot putih dan bertongkat berjalan kearah kami dan kami bertanya “kakek ini siapa?” tanpa ada jawaban. Tanpa sadar aku melihat ke arah kaki kakek itu dan ternyata dia tidak menginjak tanah alias mengambang, seketika saya bilang kepada teman-teman untuk lari. Namun anehnya seperti jauh sekali dan aku lihat di belakang kakek tadi masih mengejar.

Lalu bayu jatuh pingsan dan kerasukan seketika, matanya merah menyala dan bilang “ngapain kalian kesini?”. Saya langsung lari ke arah masjid dan memberi tau kalau bayu kesurupan di kuburan belakang. Sontak semuanya kaget dan berlari menghampiri bayu di kuburan. Bayu dengan liarnya berlari di kuburan, dan susah di kejar. Namun akhirnya kena, karena di kepung dan kepala sekolah memanggil kyai untuk menyembuhkan bayu.

Ketika sudah sembuh, bayu ditanya kenapa tadi dia hanya berkata dengan marah kepada kami bertiga “ngapain tadi aku, kau tinggal waktu jatuh? Kamu tau nggak tadi itu aku dibawa kakek tua di kuburan tadi. Dia bilang jangan sembarangan buka dan baca kuburan keramat itu” lalu aku, tejo dan yayak meminta maaf dan sehabis itu gak ada apa-apa lagi.

Pada besok paginya kami berangkat ke air terjun yang terkenal di Nganjuk yaitu air terjun Sedudo dan alhamdulilah nggak terjadi apa-apa sampai pulang. Oke sampai disini ya pengalamanku tentang outbond, maaf bila kurang menarik dan kurang jelas tulisan dan tanda bacanya maklum perdana mengirim cerita.
Fb: baguez
https://mobile.facebook.com/baaguuezz.savenfoldism?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5441506184

KCH

bagus ardiansyah

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

bagus ardiansyah has write 2,694 posts