Pengalaman Saat Ronda Malam

Hai sobat pembaca. Ini cerita pertamaku yang aku kirim disini. Jadi apabila ada kesamaan nama dan tempat aku selaku pengirim cerita mohon maaf ya sob. Sebelumnya kenalkan namaku Rian. Cerita ini terjadi beberapa bulan yang lalu, saat di desaku lagi gempar-gemparnya banyak maling. Untuk menjaga keamanan komplek, maka RT setempat mengadakan ronda malam bergiliran, yang setiap malamnya ada 2 orang yang meronda di setiap pos yang berada di sudut desa.

loading...

Dan secara kebetulan, malam ini aku yang mendapat jadwal meronda bersama kawanku yang bernama Dani. Awalnya aku dan Dani merasa biasa saja, tidak ada sesuatu yang mencurigakan, apalagi menakutkan. Tapi, saat kami berkeliling, aku dan dani sudah merasa ada kejanggalan. Malam semakin dingin, dan angin mendadak berhembus dengan kencangnya.

Saat aku dan Dani berjalan di sebuah jalanan kecil yang di kiri kanannya kebun, aku mendengar suara aneh dari kebun itu. “Suara apa itu, Yan?” tanya Dani padaku. “*Hsst, berhenti dulu lah, siapa tahu maling” jawabku, lalu Aku dan Dani pun berhenti sejenak sambil mendengarkan suara yang mencurigakan itu. Namun tidak lama kemudian, aku dan Dani melihat kelebatan bayangan manusia yang berlari, dan dengan mengambil langkah seribu aku dan Dani langsung mengejarnya.

Tapi betapa terkejutnya kami saat kami mengetaui bahwa yang kami kejar ternyata seorang wanita. Sesaat aku melihat kakinya, ternyata dia berjalan ngambang dari bumi, dan tidak lama kemudian wanita itu terbang sambil tertawa terkekeh-kekeh. Aku dan Dani langsung semaput, dan tidak tahu apa-apa lagi. Sekian cerita dariku.

loading...