Penjual Tas Wanita Terbaru 2017

Awalnya aku tidak menyangka akan berakhir seperti ini, sebuah tas wanita tepatnya sebuah tas model terbaru yang aku beli dari luar negeri ini akan membawaku kepada sebuah kejadian menyeramkan yang sampai saat ini, tidak akan pernah aku lupakan. Sebelumnya aku ini adalah seorang wanita yang memang suka dengan brand tas terkenal dan memang tidak sedikit uang yang aku keluarkan untuk membeli dan juga mengkoleksi tas wanita terbaru.

Aku tinggal di kota Jakarta yang memang harus menuntutku untuk terlihat cantik dengan mengikuti fashion dan style, sehingga harus membuatku tampak selalu tampil sedikit mewah dari wanita lain pada umumnya. Sudah lebih 6 tahun lamanya aku bekerja di sebuah mall yang terkenal di kota ini dan kini aku bisa di bilang sebagai orang penting karena prestasiku yang meningkat dan terus meningkat. Umurku masih muda, dan pada tahun 2017 akan memasuki angka 25 tahun, namun aku belum menikah sampai saat ini.

Pagi itu, aku meminta ijin karena ingin liburan di luar negeri. Berhubung akan memasuki pergantian tahun 2017 ini, maka aku akan berencana menghabiskan liburanku di luar negeri. Tidak lupa aku mempersiapkan seluruh barang-barangku dan juga tas wanita milikku yang selalu aku bawa-bawa kemanapun aku pergi. Setelah selesai mempersiapkan semuanya, tidak lupa aku menelepon seorang temanku.

“Hallo, lena. Aku mau pesan tiket pesawat untuk travel besok pergi ke Singapore”.
“Apa? Kamu mau ke singapore? Kok gak ajak-ajak sih?”.
“Aku mau liburan dulu, hingga tahun 2017. Len kalau mau ikut ya sudah, yuk kita liburan saja”.

Mendengar ucapan lena, mau tidak mau akhirnya aku harus mengajaknya ke luar negeri. Ya mungkin biar aku tidak sendirian juga sih. Temanku lena, dia memang seorang wanita yang sama sepertiku, suka dengan tas wanita dan tidak mau kalah denganku kalau soal brand. Karena sifat kami yang sama, mungkin dia dapat membantuku mencari tas yang sesuai untukku.

Akhirnya, besok paginya aku dan lena pergi ke singapore. Di sana kami tinggal di apartemen, lalu menikmati jalan-jalan, makan, bersantai di dekat pantai, dan hingga kami melihat-lihat tas di sebuah toko. Mataku dan matanya lena jika melihat tas, membuat kami seperti terhipnotis untuk membelinya. Lena yang tidak mau kalah langsung bertanya kepada penjual tas tersebut.

Aku hanya bisa mendengarkan percakapan mereka, hingga terdengar sebuah harga dari tas wanita mencapai $110. “Harganya murah sekali” pikirku, aku membiarkan temanku lena yang masih berbincang-bincang dengan penjual tas wanita itu. Dan aku mulai memilih-milih tas dengan model yang akan aku beli. Terlihat banyak warna tas, ada merah, hitam, putih, dan warna merah muda.

“Nah tas wanita warna merah muda ini, adalah warna favoritku”. Tanpa sepengetahuan lena, aku langsung membeli tas wanita itu. Namun setelah aku melihat lena, sepertinya dia terdiam tanpa banyak bicara dan tidak membeli tas. Dan ku lihat penjual itu pun pergi ke kasir. Aku tidak memikirkan hal-hal aneh pada saat itu, karena memang pada waktu itu sudah jam 8 malam.

Aku mengeluarkan uang dan langsung ke mesin kasir untuk membayar tas wanita yang mau aku beli ini. Tapi ada yang aneh, penjual tas ini hanya terdiam sambil memandangku. Aku segera membayar dan langsung pergi dari toko tas wanita itu. Di perjalanan pulang menuju apartemen, aku bertanya kenapa lena hanya diam saja.

Namun lena, sepertinya tidak ingin membahasnya. Setelah sampai di kamar, aku bertanya lagi karena merasa penasaran. Akhirnya lena mau berbicara, dan dia bilang “penjual tas wanita itu sangat aneh, dia tidak banyak bicara dan hanya menjawab harganya”. Mendengarnya, aku pun bilang “mungkin penjualnya sudah kelelahan karena memang sudah malam”.

Lalu akhirnya kami pun tertidur, lena di berada di kasur depan dekat dengan pintu dan aku berada di kasur dekat jendela karena aku suka melihat pemandangan luar. Tiba-tiba, aku terbangun di tengah malam, entah itu jam berapa. Aku terbangun karena hidungku mencium bau yang sangat wangi seperti wangi bunga kamboja, aku melihat lena sedang tertidur pulas seperti tidak mencium bau. Tadinya aku mau membangunkan lena, namun aku merasa kasihan melihatnya yang sudah sangat terlelap dalam mimpinya.

Aku mulai mencari-cari bau busuk itu, di seluruh ruangan. Tapi tidak ku temukan, dan aku mulai tersadar dengan tas wanita yang baru saja aku beli. Aku mulai mendekati tas tersebut, dan pikiranku mulai merasa bahwa bau tersebut berasal dari tas wanita ini. Secara perlahan aku mendekati, dan memegang tasnya. Lalu aku periksa dalamnya, dan tidak aku temukan apa-apa.

Sambil aku memperhatikan tas wanita itu, mendadak seperti ada angin kecil yang menghempaskan rambutku. Seketika itu juga, aku kaget dan mulai merasa ada yang tidak beres dengan tas wanita ini. Aku menaruh kembali tas tersebut, dan kembali tidur. Lalu pada pagi harinya, aku mengajak lena ke tempat penjual tas wanita kemarin.

“Penjual tas yang mana?” tanya lena kepadaku. Aku terdiam, seakan tidak mengerti ucapan lena. “Bukankah kita kemarin ke toko penjual tas wanita?” sambil aku menunjukan tas wanita yang baru aku beli kemarin. Namun, aku kaget dan tidak percaya. Tas tersebut tidak ada, “Kamu gak mimpi kan?” tanya lena. “Aku serius, lena. Kita kemarin ke toko penjual tas”.

Aku langsung mengajak lena pergi ke toko tas wanita tersebut untuk membuktikan kepada lena. Ketika kami sudah sampai, ternyata toko penjual tas wanita itu memang tidak ada. Dan yang ada di depan kami bukanlah sebuah toko tas wanita, melainkan sebuah pantai yang sempat aku kunjungi semalam.

loading...

Rasa penasaranku membuatku ingin bertanya kepada lena. “Kemana saja kita semalam?” dan lena pun menjawab “kita semalaman pergi jalan-jalan ke pantai, namun aku melihat kamu berjalan menuju pantai seperti orang yang tidak sadarkan diri. Hingga aku teriak minta tolong kepada orang-orang dan setelah itu kamu jatuh pingsan”. Sungguh, kejadian ini membuatku tidak percaya sekaligus menyeramkan.

Setelah itu, aku mengajak lena untuk membeli model tas wanita terbaru 2017 yang akan kami bawa nanti setelah malam tahun baru ke Indonesia. Kejadian yang aku alami ini, akan membuatku selalu teringat kejadian menyeramkan itu. Sekian kisahku, sampai berjumpa lagi nanti di Indonesia pada tahun 2017.