Penunggu Cermin Hias

Hello teman-teman, perkenalkan nama aku Nelly, aku seorang perempuan, umurku sudah 20 tahun lebih. Aku tinggal di Blitar, Jawa Timur. Aku mau berbagi cerita nih, maaf ya kalau tulisan dan bahasanya amburadul, maklum baru pertama kali ini ngeshare pengalaman pribadi. Langsung saja ke cerita ya. Dulu waktu masih SD (gak ingat waktu kelas berapa) suka banget sama yang nama nya make up, suka berdandan, dulu bedak lipstik memakai punya ibuku, *hehe maklumlah kan masih SD ya jadi punya ibuku deh buat praktek dandan.

Singkat cerita, seperti hari-hari biasa sepulang sekolah aku selalu bermain sinetron, jadi wajah harus pakai make up. Aku bermain sama sepupuku yang rumahnya bersebelahan dengan rumahku. Kadang ada juga teman sekolahku yang ikut mampir ke rumah dan bermain bersama. Nah, karena aku hobby banget sama yang namanya make up, aku minta sama ibuku agar aku di beliin cermin.

Sore itu juga ibu pulang dari pasar dan belikan aku cermin. Aku senang banget, jadi kalau lagi bermain ala sinetron pasti sebentar-sebentar aku bercermin, benerin lipstik. Malam pun tiba, jam sudah pukul 19.00 Wib, ya aku saat itu lagi di rumah sendirian, entah kemana ayah dan ibuku saat itu. Cuma ada kakakku cowok di ruang TV. Aku masuk ke kamar, dan bercermin lagi sambil ngolesin lipstik lagi. Pas sudah selesai berdandan, tiba-tiba saja aku lihat wajahku di cermin itu aneh.

loading...

Aku merasa aneh dan aku merasa itu bukan wajahku. Padahal saat itu aku cuma pakai lipstik, tapi wajahku di cermin kelihatan mataku yang sipit ini berubah jadi bulat hitam, aku masih terus menatap wajahku saat itu. Aku perhatikan lagi, kulit wajahku juga berubah, jadi banyak bintik-bintiknya gitu, kayak penyakit gatal. Wajahku perlahan-lahan berubah jadi coklat kehitaman. Tapi karena aku gak ada rasa takut jadi aku cuek saja, mungkin saat itu aku masih terlalu kecil jadi fikiranku gak mengarah ke hantu.

Selesai bercermin aku beranjak dari tempat tidurku, lalu berkaca di kaca lemari bajuku, berniat mau pakai bando, loh kok wajahku di kaca itu berubah lagi. Rambutku yang asli pendek sebahu, kenapa di kaca berubah panjang sepinggang ya! Benar-benar aneh. Aku masih menatap lama di depan kaca lemari itu, aku merasa aneh. Terlihat di kaca itu wajahku tersenyum , tapi aku yakin banget saat itu aku gak senyum sama sekali (orang aku lagi bengong).

Sekitar 15 menitan, aku terbengong melihat penampilanku sendiri di kaca itu. Aku benar-benar bingung, lantas aku gak jadi pakai bando dan aku keluar kamar, ya setengah takut setengah bingung. Aku ikut kakakku aja lihat TV di ruang tengah. Dan semenjak kejadian itu aku phobia sama yang namanya make up, apa lagi cermin. Kalau berdandan mau berangkat sekolah pasti aku lebih memilih cermin yang ada di lemari hias ibuku.

Semenjak kejadian itu, sekarang aku lebih sering bisa melihat “mereka” beraktivitas. Semakin aku dewasa aku menyadari kalau aku “bisa” melihat mereka. Sampai aku sadar kalau aku punya “kelebihan” yang sering disebut dengan istilah indigo. Sekian cerita dari aku ya. Maaf kalau bahasanya amburadul.

KCH

Nelly Nella

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Nelly Nella has write 2,660 posts