Percaya?

Hai! Namaku habibie, ya sudah gitu saja. Kejadian ini terjadi setahun yang lalu. Hari itu, pukul 4 sore, seperti biasa aku belum pulang karena ada ekskul inggris. Aku mulai mondar-mandir sendirian karena belum di jemput. Kemudian, sica datang. Aku mulai curiga, karena biasanya dia sudah pulang. Kemudian, aku mulai berbicara.

loading...

“eh, kok lu belum pulang?” aku agak gugup.
“jangan mondar-mandir terus, bahaya” dia mulai menjawab dengan nada serius.
“memangnya kenapa?”.
“ikut aku!”.

Aku mulai mengikutinya dengan nada gemetar dan takut, serasa akan terjadi sesuatu setelah ini. “Ia akan datang!”. Mendengar kata-katanya aku agak kaget, karena orang-orang bilang sica tidak percaya dengan hantu, tapi kali ini sepertinya ia serius.

“kau pernah dengar tentang legenda itu?” ujarnya.
“le.. legenda apa?” aku bertanya.
“seorang gadis, yang mati mengenaskan tepat di rawa ini! Sebelum sekolah ini di bangun, ada seorang gadis muda bernama sukinah. Ia mempunyai suara yang bagus, sehingga orang-orang di sekitar daerah ini menyebutnya ‘ratu sinden’. Hingga suatu saat, rumahnya kemalingan, dan ia mengetahui wajah perampoknya. Untuk menghilangkan jejak, perampok itu membunuhnya secara mengenaskan dan di buang ke sungai”.

“sebenarnya, aku tidak percaya tentang legenda itu. Tapi waktu itu, saat teman-temanku dan aku sedang di toilet, aku mendengar suara merdu seseorang yang sedang bernyanyi sinden, tepat pukul 4. Jadi kemungkinan besar ia akan muncul lagi hari ini” ia berbicara dengan pelan, nyaris tak terdengar. Tiba-tiba terdengar suara itu lagi, sinden. Tamat, sekian ceritaku.

KCH

habibie

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

habibie has write 2,694 posts