Perempuan Daster Merah

Kisah ini terjadi pada temanku. Alkisah, kira-kira hari selasa bulan juni teman saya baru pulang sekolah dan memutuskan untuk istirahat di rumah neneknya. Saat masuk ke kamar, dilihat tidak ada siapapun di dalam. Ac pun dinyalakan. Pingkan hanya memejamkan mata dan berbaring membelakangi tembok. Tiba-tiba, tempat tidur merasa sedikit bergetar atau tempat tidur berputar saya kurang tahu.

loading...

Teman saya fikir, mungkin karena lelah dan pusing. Semula yang ruangan dingin, tiba-tiba menjadi panas. Sangat panas. Teman saya membuka mata sedikit untuk mengintip jam dan ac, apakah nyala atau tidak. Betapa kagetnya teman saya, persis di depan teman saya ada sesosok perempuan dengan menggunakan daster merah. Ia tidak melihat bagian wajahnya karena jelas merasa takut, tapi rambutnya jelas sangat panjang.

Tapi teman saya mencoba berfikir, mungkin adik atau neneknya menghampiri teman saya. Ia memejamkan mata lagi, jelas itu bukan mimpi atau setengah sadar karena suara anjing yang menggonggong masih terdengar. Hawa ruangan semakin panas, teman saya berkeringat namun ia tidak berani berbuat apa-apa.

Tiba-tiba, terdengar suara pintu terbuka dan ternyata nenek dan adik nya baru pulang membeli makanan. Teman saya yang semula tidak percaya dengan hantu, karena kejadian itu teman saya menjadi percaya dengan dunia lain. Dan alhamdulillah ia kini menjadi rajin beribadah.

Share This: