Perjalanan Mudik Lebaran yang Menyeramkan

Assalamualaikum jumpa dengan saya lagi. Kali ini saya akan menceritakan kisah pengalaman saya waktu kemarin mudik lebaran. Oke langsung saja ya. Waktu itu hari senin, saya dan keluarga mau pulang menuju kampung halaman, ya memang cukup jauh sih biasanya 1 hari, misalnya berangkatnya jam 5 pagi terus sampainya jam 2 malam seperti tadi malam saya sampai jam segituanlah.

Waktu itu saya sangat senang akan karena mudik lebaran ini akan kerumah nenek dan kakek, karena desanya tuh bagus bangetlah ada sawah, belumbang (kalau yang gak tau blumbang ya artinya kolam ikan), sungai airnya masih jernih kayak mata air gituloh, gunung dan sayur mayurnya banyak banget. Lanjut cerita, ada hal keganjilan nya tuh disini, waktu itu kan saya naik mobil punya bapak-ku.

Aku kan suka banget duduknya gak di sofa mobil melainkan di karpet mobil yang sempit. Waktu itu jam masih menunjukan waktu 06.40 saya sekeluarga langsung buka di sebuah warung sederhana (lupa namanya) itu sambil ayah dan ibuku tanya-tanya ke pemilik warung, seperti begini.

A: nuwun sewu bu badhe taken jalan duren indah si pundi?
P: oh nggih kulo ngerti, 4 km maning kang dalan kie lurus terus ngantikan ana enggokan, barkue mbelok maning terus ana simpang selo belok kiri ming desa sambang anyar barkue uis ketemu dalane.

A: oh nggih maturnuwun sanget njih bu.
P: iya, koe padha si jane ap mingendi hah?
I: teng ndeke mbah S. (Maaf ngga tak kasihkan namanya),
P: oh iya aku kenal ganu batir re aku SMA ne. Ati ati ya ko pada, ana makam keramate loh.
I: njih bu kulo ati-ati.

Setelah itu saya dan keluarga saya sampai di desa itu. Belum sempat sampai kakak saya menangis. Saya, ibu dan bapak pun bingung apa yang kakak saya tangiskan, akhirnya mobilnya berhenti tepat banget didepan makam keramat mbah K. (Maaf nggak disebut) saya bicara begini.

loading...

A: mbae ngapa yo nangis. uis gede cengeng huh.
M: erika… erika.. Aku.. Wedi ayuh cepetan aku bebeh crita ning makam kie!
A: ya ayuh aja cengeng bae.

Akhirnya kami sampai dirumah nenek, dan kakak bercerita katanya tadi dimakam keramat ada pocong lagi melototin kakakku, terus di dalam mobil tepatnya di sofa mobil yang seharusnya aku dudukin, ada kunti mukanya kering dan remuk  (kan aku duduknya dikarpet mobil. Sekian ceritaku tentang perjalanan mudik lebaran yang menyeramkan. Jika mau tahu diriku lebih dekat silahkan invite pin okay. Oh ya saya lupa mengucapkan Minal Aidzin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin, bye.
Pin BBM: 260A04F1

KCH

Rikha Karisma

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Rikha Karisma has write 2,680 posts

loading...