Perkemahan di Sumber Boto Saat Masih MTS

Oke ini cerita ke-2 saya setelah cerita “melihat pocong setelah shalat maghrib“, kejadian ini sudah cukup lama saat saya masih duduk di bangku MTS setara dengan SMP saat ini saya sudah lulus sekolah (gak tanya) tanggal dan bulannya saya lupa tapi terjadi di tahun 2011 saat saya masih kelas 8. Di pagi hari saya sudah siap untuk berangkat ke sekolah dengan membawa banyak perlengkapan kemah mulai dari galon, tongkat, dan lain-lain. Sesampai di sekolah saya mencari kelompok saya untuk segera mengikuti apel pagi (oh ya saya kelompok 7).

Selesai apel pagi saya bersama teman yang lain masuk ke dalam mobil tentara (gak tahu namanya apa lupa sejenis truk pokoknya) untuk berangkat ke sumber boto, setelah sampai kami berbaris kembali untuk melakukan pemasangan tenda, setelah cukup lama tenda pun terpasang tapi siangnya hujan turun dengan derasnya hingga banyak tenda kelompok lain yang rusak akibat di guyur hujan dan angin yang kencang setelah cukup lama hujan pun berhenti dan jam demi jam di lewati tanpa ada hal aneh hingga malam berubah menjadi mencekam.

Malam pertama, setelah kegiatan hari itu selesai para murid di suruh tidur dikarenakan ada tenda yang rusak dan tanah jadi becek jadi ada beberapa kelompok yang tidur di pendopo (khusus cewek yang cowok di suruh bangun tenda lagi) tak terasa saya tertidur hingga di bangunkan dengan paksa oleh kakak pembina dengan mata yang masih mengantuk, para murid cowok khususnya semuanya di bangunkan dan di giring ke daerah lapang yang cukup luas dengan nuansa banyak pohon jati dan cemara (namanya juga di alas) kali ini tidak baris secara kelompok dan saya kebagian berbaris di pojok belakang.

(Sebelum berangkat kemah, malamnya saya ke rumah teman dan teman saya ingin kalau saya punya pengalaman mistis di sumber boto dan benar saja itu terjadi, saya juga ingin karena penasaran sama hal mistis, padahal penakut *hehe). Setelah berbaris dan kebagian di pojok belakang saya tak merasakan hal aneh sambil mendengarkan kakak pembina bicara kalau kita di bangunkan karena kita ramai saat tidur (para murid cowok), dan telinga saya mulai mendengar sesuatu *ssttt (mirip suara ular yang mendesis dan radio gak dapat signal) dan *hihihi dalam hati saya yakin ini miss kunti.

Langsung saya cari tuh miss kunti karena saya pingin lihat hantu tapi cuma tengok atas belakang dan tak ada itu miss kunti, jujur saya kecewa karena dia tak menunjukkan wujudnya. Setelah saya cari dan gak ketemu miss kuntinya saya tanya teman yang berada di samping saya.

S: saya
T: teman

S: hei koen kerungu uwong guyu a? (hai kamu dengar orang ketawa gak?).
T : nggak (tidak).

Setelah itu jadi makin yakin kalau itu asli miss kunti, setelah itu barisan di bubarkan dan di suruh kembali tidur, di perjalanan ke tenda saya tanya lagi ke teman sekelompok.

S: saya
L: luki

loading...

S: luk krungu uwong guyu a maeng pas bares ndek kono mau? (luk dengar orang ketawa gak tadi saat baris di sana?).
L: ojok di peker engkok garai arek-arek wedi, jarno ae (jangan di pikirin nanti malah bikin anak-anak jadi takut, biarkan saja).

Dan saya masuk ke dalam tenda dan masih memikirkannya, kenapa miss kuntinya gak ada aku jadi kecewa gumamku dalam hati, dan aku pun tertidur. Bersambung ke perkemahan di sumber boto saat masih MTS part 2 ya. (Setelah pulang dari kemah aku cari penyebabnya si kunti gak muncul ternyata kalau suaranya kencang itu dia jauh kalau pelan dia dekat, saya dengarnya kenceng jadinya dia jauh).

Moh Ikwanudin DJurri

Moh Ikwanudin DJurri

Tak Selamanya Kita Hidup Di Dunia

All post by:

Moh Ikwanudin DJurri has write 4 posts

Please vote Perkemahan di Sumber Boto Saat Masih MTS
Perkemahan di Sumber Boto Saat Masih MTS
Rate this post