Pesan Dari Aya

Aku melihat jam tanganku. Sudah menunjukkan pukul 23:30 malam. Aku lembur di kampus. Padahal hari ini jam 1 dini hari aku bersama Aya, sepupuku akan pergi ke pantai mengisi pagi yang indah. Aku menelpon Aya, kalau aku lembur dan bisa sampai di rumahnya jam 2 dini hari. Karena jarak dari kampus ke rumahnya lumayan jauh. Jadi membutuhkan waktu 2-3 jam. Kalau tidak macet bisa satu setengah jam. Kalau macet bisa 2-3 jam.

Tapi berkali-kali ku telpon tidak ada jawaban. Aku memutuskan untuk melanjutkan pekerjaanku di kampus sampai jam 2 dini hari, baru Aya menelponku. “Halo, Ya?” Kataku. “Halo, Liya. Ini Tante Raya. Tante Raya mau kasih tau kalau Aya lagi masuk rumah sakit dan menyebut namamu terus”. Aku kaget. Aku langsung merapikan pekerjaan kampusku, lalu pergi ke rumah sakit terdekat rumah Aya.

Aku menuju meja resepsionis. “Sus, minta identitas pasien bernama Aya, ya” kataku. “Aya, ya? Baiklah. Nah, ini identitasnya. Adek siapanya Aya, ya?” Jawab suster itu. “Saya sepupu Aya, saya Liya. Terimakasih” jelasku. Suster itu mengangguk. Aku pergi ke kamar Aya dan melihat Aya sudah tertutup kain putih. Aku sangat sedih. Aku datang terlambat. “Ini pesan untukmu” kata Tante Raya. Aku membacanya ternyata pesan ini mengingatkanku kalau aku dan Aya ada janjian ke pantai jam 1 dini hari.

loading...

Sayangnya penyakit TBC Aya kambuh. Jadi terpaksa rencana itu dibatalkan. Aku turut berduka cita atas Aya. Pagi hari aku tertidur di sofa rumah sakit. Semua keluarga Aya juga lagi tidur. Aku melihat Aya melihatku dan melambaikan tangannya. Aku mengucapkan selamat tinggal. Aya juga menitip pesan untukku “Liya titip pesan buat sekeluarga. Aku akan terus bersama kalian, tapi aku juga akan meneror kalian jika kalian melupakanku. Tapi dengan meneror maksud yang baik” aku mengangguk.

Aya pun hilang. Aku memberitahu pesan itu pada semua keluargaku. Mereka pun tidak berani melanggar Aya. Sampai sekarang ini Aya masih kuingat. Jangan sampai Aya menerormu! Aku terkejut melihat Aya bersamamu dan menerormu sepanjang malam.

Share This: