Pesugihan: Melihat Babi

Assalamualaikum reader KCH, dan salam sejahtera bagi non muslim. Selamat sore kakak john. Lagi-lagi saya yang nongol kemari. Semoga gak pada *eneg/mual ya. Apa ada yang percaya tentang pesugihan? Dan apa ada yang tahu tentang pesugihan? *Yup, saya pun belum pernah tahu pesugihan itu seperti apa, bahkan merasakannya atau melihatnya pun belum pernah. Semoga jangan sampai dah.

Berbicara soal pesugihan saya dapat cerita nih, mungkin ada sangkut pautnya dengan pesugihan, walaupun saya tidak tahu pasti. Cerita ini dari temanku riri, sudah pada tahu kan riri itu anaknya siapa? *Yup, dia anak pak kyai yang termahsyur di wilayah kami. Dulu desa kami ini sangat sepi, mungkin karena belum ada produksi motor dan mobil pribadi kali ya.

Dan rumah di desa sini masih terbilang sederhana, bahkan yang paling kaya bisa di hitung dengan jari. Tanah dan lahan kosong masih banyak milik mereka yang kaya. Keluarga riri juga masuk dalam keluarga berkucupan, tapi tidak sekaya beberapa warga di kampung ini. Bahkan warung di desa ini masih jarang, hanya ada 2 warung untuk kebutuhan sehari-hari.

Itu warung berada di ujung timur desa, dan warung 1 lagi milik mbah salmet yang berada di sebelah rumah riri yang punya tanah kosong dekat gang rumahku. Suatu malam, bapaknya riri (pak abas) keluar rumah, untuk melihat sekeliling rumahnya. Waktu itu masih jam 1 malam, tentu saja suasana kampung semakin gelap dan sepi. Tiba-tiba pak abas melihat seekor babi hitam mengelilingi warung mbah salmet.

Terus babi itu menggesek-gesekkan tubuhnya di tembok warung yang bersebelahan dengan pintu warung. Ketika pak abas menyadari itu bukan babi biasa, ia kemudian dengan reflek mengusir babi itu dengan suara ”hust”. Dan membuat babi itu kaget, lalu lari meninggalkan warung. Ketika akan di kejar, babi itu sudah tidak ada.

loading...

Saya dan teman-teman yang lain ketika mendengar cerita dari riri antara percaya dan tidak percaya. Tapi kata riri, pak abas tidak menceritakan kejadian itu pada mbah slamet pemilik warung. Sehingga kami tidak tahu apakah ada barang yang hilang atau tidak. Sekian.

Dwy Dwi Dandwi

Dwy dwi dandwi

Jangan baca ini sendirian ya... :D by: penulis amburadul horor dari lampung tengah.

All post by:

Dwy dwi dandwi has write 118 posts