Pocong di Bawah Pohon Pisang

Perkenalkan namaku kharisma nada. Panggil saja aku Nada. Ini cerita pertamaku dengan judul pocong di bawah pohon pisang. Singkat cerita, saat itu bulan ramadhan, saat tarawih aku, agnes dan wahyu tidak tarawih tapi kami jalan jalan. Saat kami melewati rumah yang belum selesai di bangun kami melihat ada teman kami sedang membuat api unggun, setelah agak lama kami bermain disitu kami pindah tempat bermain.

Saat aku, agnes dan wahyu melewati sebuah tanah kosong yang di pagari bambu, dari tempat itu terlihat tempat teman kami membuat api unggun tadi. Aku melihat tempat itu dan api yang temanku buat belum dipadamkan. Aku berpikir bahwa temanku tadi akan kembali dan memadamkan apinya. Lalu aku lanjutkan mengikuti temanku. Baru beberapa langkah temanku wahyu berhenti seketika dan berkata.

loading...

Wahyu: mbak tolong lihat deh itu kok ada putih-putih di bawah pohon pisang ya?
Aku : pohon pisang mana?
Wahyu: dekat api itu lo mbak. Bentuknya sih kayak pocong.

Saat itu aku tidak percaya tapi setelah aku amati ternyata benar

Aku : eh iya benar.
Agnes : eh coba deh kalian amati pocongnya.

Kami mengamati, dan kami terkejut setelah melihat kepala pocong itu mengangguk 3x dan seketika lenyap api yang besar itu bersama lenyapnya pocong tadi. Kami langsung lari terbirit-birit dan akhirnya kami pulang ke rumah masing-masing.

Share This: