Pulau di Tengah Danau

Legenda ini berasal dari Montana. Di Glacier National Park, ada sebuah pulau di tengah danau St. Mary. Pada zaman dahulu kala, katanya di masing-masing sisi danau itu tinggal dua suku yang bermusuhan. Pulau itu sebuah pulau kosong. Suatu ketika, seorang prajurit dari salah satu suku melihat seorang gadis dari suku seberang berenang ke pulau tak berpenghuni.

Terpesona oleh kecantikannya, dia juga berenang kesana. Mereka berdua saling jatuh cinta dan berjanji untuk menikah. Namun permasalahan itu diketahui kedua suku ketika mereka kembali. Masing-masing suku memutuskan mengurung mereka berdua agar tidak saling bertemu.

Tanpa peduli, keduanya kabur dan bertemu di sebuah pulau di tengah danau. Kedua suku yang menyadari menghilangnya mereka mengirim prajurit untuk membawa keduanya pulang. Ketika sampai disana, mereka tak menemukan keduanya, namun hanya menemukan sepasang angsa putih yang sedang duduk berdampingan.

Melihat datangnya prajurit berbondong-bondong, kedua angsa tersebut saling melingkarkan leher mereka dan terbang berdua berdampingan. Kedua angsa maupun prajurit dan sang gadis tak pernah terlihat lagi. Pulau di tengah danau itu kini dikenal dengan nama Wild Goose.

loading...
Arie R

Arie R

Suka berbagi cerita dan senang membaca website seperti KCH!

All post by:

Arie R has write 81 posts

Please vote Pulau di Tengah Danau
Pulau di Tengah Danau
Rate this post