Rambut Panjang (Hair Extension)

Sebelumnya admin minta maaf ya, bagi yang sudah lama baca kisah-kisah yang ada di KCH ini pasti sudah tau siapa saya ini. Saya biasa dipanggil oleh teman-teman sekitar dengan sebutan john, saya juga orang yang selalu membaca kiriman dari kamu yang suka mengirimkan cerita di situs ini lalu mempublishnya. Selama kurang lebih 2 hari situs tidak aktif, di karenakan adanya perbaikan pada situs http://cerita-hantu.com ini. Bagi kamu yang tidak malam mingguan, jangan berkecil hati ya. Admin ingin berbagi sekaligus menemani kamu dengan sebuah yang berjudul “Rambut Panjang (Hair Extension)” selamat membaca ya, dan selalu di ingatkan untuk “jangan pernah baca ini sendirian”.

Rambut adalah mahkota wanita, tak heran wanita banyak menghabiskan biaya untuk perawatan rambut dan model rambut. Tiap wanita mempunyai gaya rambut idaman yang berbeda, rambut idaman para wanita biasanya dengan rambut panjang. Aku termasuk di antara mereka dengan rambut idaman panjang, namun siapa sangka akibat rambut panjangku ini ada sebuah peristiwa mengerikan yang menimpaku. Namaku Febi, saat ini aku duduk di bangku SMA daerah Bandung Barat.

loading...

Pengalaman ini terjadi pada Tahun 2012 lalu, waktu itu aku masih SMP kelas 3. Bisa dibilang aku adalah seorang remaja yang sangat mementingkan penampilan terutama gaya rambut panjang. Saat itu aku bosan dengan gaya rambut lurus panjang yang tidak berbentuk. Akhirnya aku memutuskan untuk mengubah gaya rambut. Aku pun memotong rambut di sebuah salon, tapi ternyata hasilnya sangat tidak memuaskan karena rambutku dipotong terlalu pendek.

Karena kesal aku langsung ngambek, dan jadi enggan masuk sekolah karena hal ini membuat ibuku gemas. Karena tidak tahan dengan kelakuanku, ibu mengijinkanku untuk melakukan hair extension. Keesokan harinya aku langsung kembali ke salon untuk menyambung rambutku dan hasilnya bagus malah lebih bagus dari sebelum rambutku dipotong.

Alhasil aku jadi percaya diri saat itu, aku kembali masuk sekolah dengan penampilan rambut panjang baruku itu. Teman-teman memujiku, kata mereka aku terlihat lebih modis tapi keceriaan ini hanya berlangsung selama beberapa saat. Beberapa hari setelahnya mulai terjadi sebuah kejadian aneh, ketika aku sedang menyisir rambut.

Aku mendengar suara jeritan wanita, suara jeritan wanita ini terdengar setiap kali aku menyisir rambut. Awalnya aku mengacuhkannya, tapi lama-lama aku mulai merasa resah. Kemudian kejadian demi kejadian lainnya pun berdatangan saat aku sedang mandi. Aku merasa ada yang menjambak rambutku padahal di kamar mandi hanya ada aku seorang.

Selain itu, aku juga sering mendengar suara-suara aneh saat tidur. Aku juga mengalami mimpi buruk, sampai-sampai aku tidur di kamar ibu. Aku menceritakan apa yang aku alami kepada ibu dan ibu berkata kalau itu hanya halusinasiku saja. Walau begitu, tingkahku jadi semakin aneh. Aku jadi paranoid dan sensitif terhadap hal-hal kecil.

Melihat aku stres, ibu memutuskan untuk membawaku menginap di rumah nenek di daerah lembang, ketika baru sampai nenek terlihat kaget. Nenek melihatku dengan mata terbelalak, sembari menunjuk dibalik belakang punggungku. Nenek berkata, “Neng eta sareng saha? naha ditutur wae ku awewe eta?” (Neng itu dengan siapa? kenapa di ikuti oleh wanita itu?) jantungku serasa mau copot mendengarnya karena aku datang hanya bersama ibu.

Aku semakin tidak tenang, rasanya wanita itu selalu mengikutiku kemanapun aku pergi. Aku jadi semakin takut menghadapi malam, tidak seperti biasanya aku tertidur dengan nyenyak. Mungkin karena aku tidur sambil mendengar lantunan ayat suci dari nenek. Namun ditengah malam aku terbangun, aku merasa seperti ada yang menarik-narik rambutku.

Aku terjaga pukul 12.30 malam, aku sangat takut dan tidak bisa memejamkan kembali mata. Lalu aku mendengar suara aneh, suara itu adalah suara seorang wanita yang sedang bersenandung. Aku melihat cermin, dan sekilas ada bayangan dibelakangku. Aku coba bersembunyi di balik selimut, tapi perlahan ada yang menarik selimutku.

Saat aku membuka mata, aku melihat sesosok wanita didepanku dengan wajah yang sangat biru. Matanya putih tidak berkelopak, aku tidak bisa berbuat apa-apa. Aku hanya bisa menangis karena takut bukan main, tiba-tiba wanita itu menjambak rambutku dengan kencang. Aku berusaha memberontak dan rambut sambungan itu terlepas lalu aku berhasil melepaskan diri dari cengkramannya.

Aku segera bersembunyi di bawah ranjang, aku membaca ayat-ayat suci didalam hati. Aku mengintip dari balik ranjang, sosok wanita itu sudah menghilang. Walau begitu aku tidak mau keluar dari persembunyianku, aku pun tertidur dibawah ranjang sampai pagi tiba. Aku dibangunkan oleh nenek yang hendak menyapu kamar.

Nenek heran melihatku tidur dibawah ranjang. Aku bangkit sambil meregangkan badan, sinar mentari pagi membuat rasa takut tadi malam menghilang. Aku pun berpikir kalau kejadian tadi hanya mimpi belaka, tiba-tiba nenek mengatakan sesuatu yang aneh. Sambil menyapu dia bercerita, kalau tadi malam dia sempat melihatku di kamar.

Dia melihat ada wanita yang tidur disampingku, nenek bertanya siapa wanita itu. Aku hanya terdiam dan aku bingung mau jawab apa. Perlahan-lahan aku melangkah keluar kamar, meninggalkan nenek yang bertanya keheranan. Lalu nenek memanggilku kembali, dia menyodorkan rambut sambunganku yang lepas. Rambut sambungan itu ternyata tergeletak di atas kasur.

Aku mengambil rambut sambungan itu, tapi rambut sambungan itu berbau amis dan busuk. Aku langsung melempar rambut sambungan itu ke lantai. Sambil gemetaran aku cerita kepada nenek mengenai semua kejadian yang aku alami. Nenek menyarankan agar membuang rambut sambungan itu, aku menurutinya lalu aku menggunting rambut sambunganku saat itu juga.

Aku masukan ke dalam sebuah bungkusan dan aku bakar dihalaman belakang rumah nenek. Setelah itu aku tidak pernah merasakan hal-hal aneh lagi. Sosok wanita itupun tidak pernah terlihat lagi, jadi berhati-hatilah melakukan hair extension. Kita tidak pernah tau rambut itu berasal dari mana atau dulunya milik siapa.

KCH

KCH

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

KCH has write 2,694 posts