Rina Penunggu Sekolahku

Saya mau cerita tentang saat masih SMA, saya sekolah di SMA Negeri Jakarta. Menurut kakak senior sih banyak banget hantunya, di setiap tempat berbeda hantunya. Setiap jam 6 sore pintu-pintu menuju ke lantai atas sudah digembok. SMA saya itu memiliki 3 lantai dengan bentuk sekolah seperti huruf U mulai dari lantai dasar. kalau kamu masuk SMA saya pasti lewati lobby, nah dari lobby itu kamu bisa lihat lapangan di depan lobby.

Di lapangan itu berjajar 2 pohon besar yang lainnya dengan pohon cemara, 2 pohon itu salah satunya pohon mangga. Katanya penunggu pohon itu macan putih, lapangan saya itu ada 2 yaitu lapangan voli sama basket jadi sangat luas sekali. Ke arah kanan dari lobby ada ruang kepala sekolah dan kelas IPA. Nah di pojok ada 2 lab yakni fisika dan biologi.

Sebelum lab ada tangga di antara lab sama kelas IPA. Di situ katanya ada kakek-kakek sering menyapu lantai kalau sudah jam 6 sore. Di samping lab ada koperasi dan disampingnya lagi ada sebuah taman buat duduk-duduk. Penunggu di taman itu pocong, dari taman kamu bisa lihat lapangan ada tiang bendera dulu waktu dibangun sempat ada korban jiwa. Jam 6 sore saat itu pekerja masih membangun lantai 2 tiba-tiba salah satu pekerja itu terpeleset lalu jatuh dari lantai 2 itu.

Kepalanya menghantam paku bumi dari mata kirinya sampai ke kepala tertusuk dan langsung meninggal di tempat. Konon dia jadi penunggu disitu, kalau kamu naik ke lantai 2 dari arah sebelah kanan disitu ada ruang guru disebelahnya itu kelas IPS. Di antara kelas ada toilet perempuan, toilet dari lantai dasar, lantai 2 dan lantai 3 itu sejajar.

Di samping toilet ada kelas dan itu kelas 12 IPS 3 nah kelas ini sering ditongkrongin makhluk halus. Ceritanya lain kali aja yang ini, di samping IPS 3 ada ruang komputer sama gudang. Dahulu gudang ruang komputer itu gak pernah di pakai lagi karena setiap malam kalau penjaga sekolah lagi patroli. Komputer itu menyala sendiri, tapi sama saja sih sudah di pindah ruang komputernya tetap aja diganggu di tempat yang baru.

Cerita sedikit deh, pernah ada guru yang lagi scan kertas-kertas ujian buat di nilai, jam 6 sore guru itu belum kelar juga alhasil digedor-gedor dari luar padahal gak ada orang, kisah ini langsung dari narasumbernya, guru itu yang cerita sendiri. Kalau di lantai 2 itu penunggunya namanya Rina, peraturan sekolah kita gak pakai rok putih jadi asal muasalnya, menurut para guru dan senior siswi bernama Rina bunuh diri karena dikata-katain roknya merah (karena darah gak tau pendarahan atau apa). Jadi dia pacaran, di saat hamil cowoknya gak mau tanggung jawab nah akhirnya dia bunuh diri di sekolah.

Waktu itu zamannya Rina, sekolah saya hari senin pakai rok putih. Tapi sekarang sudah tidak lagi, lanjut ke lantai 3 ketika kamu naik tangga arah sebelah kanan ada ruang BP/BK. Waktu itu pak guru komputer lagi foto foto di lapangan ketika buka puasa bersama, tanpa sengaja foto pocong sangat tinggi terambil ada di depan ruang BP/BK itu.

Kalau kamu lanjut dari ruangan tadi di sampingnya ada kelas-kelas dan itu khusus kelas 10. Dari kelas 10-8 sampai ke pojok kelas 10-1, diantara 10-2 sama 10-3 ada toilet perempuan. Toilet perempuan dari lantai 3 sampai lantai 1 itu sejajar lurus, penunggunya itu hantunya Rina, yang sempat tadi saya ceritakan.

loading...

Jadi cerita saya berawal dari sini, waktu saya masih awal-awal kelas 10. Saya sama teman mau ke toilet karena saat pergantian pelajaran. Nah teman saya itu suka sekali dengar musik, dia pinjam Hape saya mau dengar MP3 katanya. Jadi di toilet itu ketika masuk di arah sebelah kanan ada 1 toilet dan di depan toilet itu ada bangku kecil. Nah teman saya duduk di situ menghadap pintu keluar, di depan toilet 1 itu ada 2 toilet arahnya menghadap pintu keluar.

Setelah saya sudah selesai, teman masih asik dengar lagu di MP3. Tiba-tiba ada guru sejarah lewat langsung ngomel, “hei kalian lagi ngapain kamu disitu memang pelajarannya siapa ini?”, saya sama teman langsung gelagapan. Lalu saya bilang “pelajaran bahasa inggris bu, belum datang gurunya”. Terus saya tarik teman, langsung kita berdua lari ke kelas sambil cekikikan. Eh guru itu teriak “Loh yang satunya kemana?”.

Kita berdua mikir yang satunya? Loh orang kita cuma berdua? Saat istirahat ribut-ributlah anak dalam kelas 10, jadi katanya tadi bu guru sejarah melihat ada 1 lagi berdiri di belakang temanku yang duduk di bangku. Ketika kita tadi kabur, guru saya langsung periksa dimana lagi tadi yang satunya. Apa mungkin bersembunyi di toilet itu, ketika dibuka tidak ada siapapun.

Dia teriak terus manggil anak cowok kelas 10-2 buat periksa toilet itu, tapi tidak ada apa-apa. Berarti hantu itu Rina yang juga pakai seragam SMA mirip seperti kami. Hantu itu tadi di belakang temanku dan berdiri disamping saya, kalau di ingat lagi jadi merinding.

KCH

Robby

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Robby has write 2,686 posts