Ronda Malam Jumat

Nama saya ozil umur saya masih 23 tahun, tempat tinggal saya masih di perkampungan yang masih banyak pohon besar nya, dan yang masih kuat adat jawanya. Langsung saja ke cerita, hari itu saya sedang mendapat giliran untuk jaga malam (ronda) di kampung saya.

Dan saat itu pula bertepatan dengan malam jumat kliwon, malam paling horor di antara malam-malam yang lainnya. Waktu sudah menunjukan pukul 23.00 malam saat itu, dan saya sudah berada di pos ronda. Tapi teman-teman saya yang juga ronda malam tak ada yang datang.

Tepat pukul 00.00 tengah malam saya mulai berkeliling kampung, sudah satu jam saya berkeliling melewati jalanan yang sepi, waktu menunjukan pukul 01.00 dan ketika saya melewati jalan paling pinggir dari kampung saya. Tiba tiba bulu kuduk merinding dan saat itu juga saya melihat sepasang mata berwarna merah, tinggi hitam besar, dari rimbunan pohon bambu, namanya Genderuwo.

Saya mencoba untuk lari tapi badan terasa kaku. Saya hanya mampu memejamkan mata dan membaca doa-doa yang saya tau, saat kubuka mata makhluk tersebut sudah tidak ada lagi. Kemudian saya bergegas pulang ke rumah dan sampai saat inipun saya masih teringat mengenai kejadian pada malam jumat itu dan pohon bambu itupun masih ada sampai sekarang, itulah kisah hantu saya, terima kasih sudah membaca.

loading...

Share This: