Rumah Berhantu Mudhouse Mansion

Mudhouse Mansion adalah sebuah rumah berhantu yang berlokasi di luar Lancaster Ohio Amerika Serikat. Menurut penduduk lokal di Lancaster, rumah itu dibangun pada awal tahun 1800 an oleh seorang pemerintah yang berkuasa ketika itu tinggal di sana setelah Perang Sipil. Pria itu memiliki dan menahan budak dalam Mudhouse Mansion miliknya, walau pun hal tersebut sudah dilarang.

Kelihatannya pria ini tidak terjangkau oleh hukum dan tetap menawan budaknya di rumah tersebut. Dia memperlakukan budaknya sangat buruk dan dalam kondisi yang sangat malang sehingga salah satu dari mereka mulai membuat sebuah terowongan di bawah lantai menuju keluar gedung. Dia menggali sedikit demi sedikit tiap malam setelah cahaya dalam mansion sudah tidak tampak dan pemilik beserta keluarganya sudah tertidur. Akhirnya terowongannya telah selesai dan dia merangkakkan dirinya turun ke lubang kecil dan keluar dari sisi yang lain dinding bangunan itu.

Di malam yang gelap gulita, dia menyelinap masuk ke mansion itu, membuka pintu belakangnya, dan berjinjit-jinjit di lantai atas dan membunuh semua orang yang berada di sana. Pada pagi harinya, penduduk menemukan apa yang terjadi, tapi semua budak telah melarikan diri dan tak seorang pun dihukum atas kejahatan itu. Rumah itu ditinggalkan tak berpenghuni selama bertahun-tahun setelahnya dan para tetangga sering mendengar geraman dan pekikan yang aneh datang dari dalam mansion kosong tersebut.

Tiap orang percaya rumah itu dihantui oleh hantu-hantu dari pemilik rumah dan keluarganya. Tak seorang pun berani untuk memasuki rumah yang berbahaya itu. Menurut legenda yang beredar di antara penduduk lokal, seorang pria akhirnya membeli rumah ini pada tahun 1892 dan pindah ke dalamnya bersama istri dan ketiga anaknya. Tetangga melihat mereka pindah ke sana, membongkar barang-barang mereka dari mobil pengangkut dan membawanya masuk ke rumah.

Dan kemudian, tak ada apa-apa yang terjadi. Para tetangga tidak pernah melihat mereka lagi. Keluarga itu juga tak pernah meninggalkan rumah tersebut. Orang-orang berpikir itu sangat aneh untuk sebuah keluarga yang beranggotakan 5 orang menghabiskan semua waktunya dengan tinggal dalam rumah. Ketika salah satu tetangga melihat ke dalam jendela kamar tidur yang ada disana, dia menemukan sebuah figur seorang wanita terlihat disana, mengenakan pakaian yang berwarna putih, berdiri di lantai dua dekat jendela itu.

loading...

Figur itu tidak melakukan apa-apa, hanya berdiri disana memandangnya dalam-dalam. Ketika dia melihat di hari berikutnya kembali, dia melihat figur itu sekali lagi, berdiri dengan posisi yang sama. Tiap hari, kapan pun tetangga itu melihat ke dalam Mudhouse Mansion, figur itu selalu berada di sana. Berdiri persis di tempat yang sama. Di hari yang ke 10, tetangga lalu memanggil polisi dan meminta mereka melakukan investigasi.

Ketika para petugas kepolisian datang mendobrak masuk ke dalam mansion dan memanjat hingga di lantai dua gedung itu, mereka menemukan pemandangannya yang sangat mengerikan. Kelima anggota keluarga itu tewas tergantung di langit-langit. Mereka semua mengenakan gaun malam yang berwarna putih. Terlihat seperti mereka telah melakukan bunuh diri. Figur yang tetangga tersebut lihat adalah ibu dari keluarga ini. Dan dia tidak tengah berdiri di depan jendela, dia tergantung di sana, sejak 10 hari lamanya.

Setelah itu, tak ada yang ingin tinggal di rumah itu dan masih ditinggalkan kosong hingga hari ini. Orang-orang masih datang mengunjungi mansion tua ini tetapi pemilik yang sekarang tidak membolehkan seorang pun untuk masuk ke dalamnya. Dia takut jika ada yang masuk ke dalamnya, mereka tak akan keluar lagi. Anak-anak setempat menyebutnya “Mary’s House” (Rumah Mary) dan saling menceritakan tentang legenda terkenal Bloody Mary yang tumbuh di sana.

Orang-orang yang tinggal di sekitar sana mengatakan pada malam yang gelap dan dingin, kadang-kadang kamu masih bisa melihat figur dari seorang wanita, mengenakan pakaian putih, berdiri tanpa bergerak di jendela lantai dua rumah itu.

Share This: