Rumah Cibubur

Hai assalamualaikum, apa kabar sahabat KCH dan kak John? Duh sudah ada 4 bulan gak kirim cerita karena sekarang lagi sibuk kerja tapi bukan jadi Pramugari lagi, *hehe. Kerja kantoran. Di cerita ini aku mau menceritakan rumah mertua aku yang di Cibubur. Rumah di Cibubur itu gak pernah ditempatin karena mertua tinggal bareng sama aku dan suami di apartemen, Matraman (Jakarta Pusat) so rumah itu kosong.

Paling kesana sebulan sekali itu pun cuma buat bersih-bersih saja biar gak banyak debu terus balik lagi deh ke apartemen. Biasanya kita kalau menginap di Cibubur itu saat libur panjang seperti lebaran kadang weekend juga suka menginap tapi jarang.

Namanya juga rumah sering kosong ya jadi banyak penunggunya, ada kejadian anehnya. Rumah di Cibubur ini lumayan besar, ada 3 kamar, 1 dibawah, 2 diatas (lantai 2), yang paling angker itu dikamar mertuaku (dilantai 2). Kebetulan waktu itu aku sama suami aku tidur di Cibubur dan menempati kamar bawah. Kalau lagi tidur dikamar bawah, pasti kalau malam berisik dikamar mertua karena kamar bawah itu pas atasnya kamar mertua.

Seperti ada orang yang lagi main lari-larian, terus seperti ada orang yang lagi mukul palu ke ubin. Berisik banget, sempat aku marah karena ganggu aku tidur, aku langsung teriak “jangan berisik”, akhirnya suara berisik itu hilang! *Sok berani waktu itu, padahal takut *haha.

Terus adik ipar pernah juga lagi tidur di kamar bawah (kebetulan dia sendirian dirumah), dengar seperti ada orang tinggi besar turun dari tangga karena dia dengar hentakan kakinya kencang banget, setelah itu dia gak berani sendirian dirumah. Terus suami juga pernah seperti diketawain sama kuntilanak saat dia lagi duduk didepan rumah malam-malam karena seberang rumah pun kosong gak ada orangnya. Dan suami adik ipar pun pernah lihat sosok nenek-nenek di kamar mandi atas, *hii.

Nah belum lama ini, aku yang mengalami. Kejadiannya antara malam takbiran atau tepat saat lebarannya (lebaran idul fitri kemarin). Kebetulan aku sama suami lagi menempati kamar mertua yang angker itu, ya sudah deh berani-berani-in. Aku lagi ganti baju, pintu kamar aku buka sedikit dan suami aku lagi berdiri disamping tempat tidur. Saat aku lagi buka baju gitu, aku menoleh keluar kamar dan aku lihat seperti ada sosok perempuan pakai baju putih panjang se-mata kaki tapi aku gak lihat kakinya sosok itu (napak apa enggak).

loading...

Aku lihat dari mulai bagian betis kebawah. Dan sosok itu langsung sekilas lewat gitu saja. Dan aku langsung tutup pintu *hii. Di tangga juga angker karena suka ngerasa seperti ada orang (bayangan) yang turun. Ya itulah resiko rumah yang jarang di jamah sama manusia. Selesai. Wassalamualaikum.

Facebook: irmaniar christy
Instagram: @irmaniar christy

Irmaniar

Irmaniar

Saya adalah mantan seorang Pramugari dan sebagian besar cerita seram yang saya ceritakan di KCH ini adalah pengalaman saya sendiri selama saya masih menjadi Pramugari

All post by:

Irmaniar has write 14 posts

Please vote Rumah Cibubur
Rumah Cibubur
Rate this post