Rumah di Antara Kantor dan Sekolah Berhantu

Aku miya, aku tinggal disuatu mess tempat ayahku bekerja. Mess tersebut dikelilingi kantor pemerintahan dan sekolah sanawiyah. Sering kali aku melihat sosok hantu atau jin disekitaran rumahku tersebut dan sekolah sanawiyah yang berada -/+ 20 meter tepat didepan rumahku yang hanya tampak belakangnya saja sudah sangat menyeramkan apalagi isi dalamnya.

Terkadang terlihat dipojok kelas dibelakang sekolah aku menjumpai wanita sedang duduk dijendela kelas nampak seperti wanita zaman dulu yang pakaiannya seperti di zaman penjajahan dan masih menggunakan konde. Namun sering juga aku melihat jin wanita dan pria yang sering berseliweran disekitar rumahku. Pada suatu malam aku terbangun karena mendengar suara orang mengobrol didepan rumahku, aku pikir pamanku dengan teman-teman kerjanya yang duduk diatas gajebo yang ada didepan rumahku.

loading...

Tapi apa yang aku lihat ada 4 sosok yang menurutku itu makhluk halus karena pakaiannya putih. Dan yang aku lihat 2 wanita dan 2 cowok wujudnya tak lazim sangat mengerikan, dan karena jendela kamarku langsung ke arah luar rumah jadi aku bisa melihat keadaan diluar pada malam itu. Saat itu aku merasa ketakutan langsunglah aku tutup tirai jendela ku dan cepat-cepat tarik selimut. Tak sampai disitu setiap pagi aku selalu mendengar langkah kaki dari luar rumahku, aku pikir pembantuku yang bekerja untuk mencuci pakaianku.

Dan keluargaku seminggu 3 kali namun setelah aku membukakan pintu tak seorangpun ada diluar. Dan aku berpikir kemarin dia sudah datang tak mungkin datang lagi hari ini dan kalaupun harinya dia datang paling jam 9 pagi. Aku pun bingung bahkan suara kaki itu sering terdengar, yang paling mengerikan adalah suara burung hantu yang sering terdengar di malam jumat tepat dibelakang rumahku yaitu kantor yang tak akan ku sebut namanya.

Karena kantor pemerintahan yang membelakangi rumahku juga dan tepat dibelakang kantornya memiliki pohon kelapa tua yang sering disinggahi burung hantu dan sering terdengar suara kelapa jatuh. Pernah sekali yang jatuh bukan kelapa tapi kepala yang sangat menyeramkan dan saat kami mendekati kepala itu tiba-tiba menghilang. Aku juga pernah menjumpai sesosok jin wanita yang melewati kamarku dan menembus tembok menuju samping rumahku.

Disamping rumahku juga terdapat pohon tua yang ditempat sesosok kuntilanak dan anak-anaknya sejak aku pindah keluar kota rumah itu ditempati temanku dan keluarganya dia pun tau sosok kuntilanak itu masih sering menampakan diri dan burung hantu sering singgah dipohon kelapa tersebut.

loading...