Rumah Gurita

Bandung juga memiliki beberapa lokasi yang memang dipercaya angker dan mengerikan. Salah satu yang begitu tersohor adalah Rumah Gurita. Jika kamu berkunjung ke Bandung, kamu bisa menemukan Rumah Gurita di belakang hotel Grand Aquila. Tak cukup sulit untuk menemukan Rumah Gurita. Karena bangunan itu terlihat cukup jelas dari jalan Pasteur di sebelah hotel Grand Aquila. Bahkan jika kamu menyeberang, sosok rumah tersohor itu begitu mudah terlihat.

Untuk masuk ke sana, kamu bisa melewati jalan Sukadamai tak jauh sebelum hotel Aquila. Nanti kamu akan menemukan bangunan besar dengan kaca-kaca gelap yang besar, gambar wajah-wajah orang jaman dulu, kartu domino / remi yang dipajang dalam ukuran raksasa. Jika banyak orang yang penasaran dengan misteri Rumah Gurita, sepertinya warga yang tinggal di sekitar rumah itu justru sebaliknya.

Memang sih di atas rumah itu ada sebuah patung gurita raksasa berwarna hitam yang akhirnya membuat rumah itu dijuluki Rumah Gurita. Namun ketua RT di kawasan tersebut justru bercerita jika patung gurita yang ada di atas rumah itu sejatinya hanyalah dekorasi karena patung itu dipakai untuk tandon air. Di mana di dalam kepala gurita itu ada wadah untuk menampung air. Bentuk patung yang besar dengan tentakel yang menjulur ke mana-mana dan menutupi bagian atap rumah membuat berkesan mengerikan.

loading...

Karena begitu misterius, Rumah Gurita sempat dituding sebagai gereja iblis. Hal ini diketahui bahwa nomor Rumah Gurita adalah enam di mana sang pemilik memasang tiga angka enam dalam pola berbeda. Jika kamu tak tahu, tiga angka enam yakni 666 sudah sejak lama dianggap sebagai simbol iblis. Akhirnya berkembang mengenai rumah ini sebagai tempat pemujaan.

Beberapa rumor yang sempat berkembang adalah jika kamu ingin bergabung dengan sekte sesat ini maka jarimu akan ditusuk jarum untuk persembahan darah kepada setan. Lalu lagu yang digunakan adalah lagu-lagu heavy metal dan menggunakan kitab Anton Lavey, Satanic Bible. Dengan isu yang berhembus luas dari Rumah Gurita adalah sebagai tempat ritual sesat, sang ketua RT setempat justru tak tahu menahu karena dia hanya tahu bahwa bangunan itu merupakan tempat tinggal.

Di mana ada orang yang memang menempati rumah gurita meskipun bukannya sang pemilik. Dikabarkan orang yang tinggal di sana adalah orang tua dan malas membuka pintu kepada tamu sehingga seolah-olah tampak tak berpenghuni. Namun sang ketua RT justru punya cerita unik dimana sempat ada seseorang yang ingin mendaftar di gereja yang diakui di Rumah Gurita itu.

Hal itu membuat ketua RT bingung karena baru kali ini tahu ada orang ingin beribadah harus mendaftar dulu. Karena banyaknya rumor dan pertanyaan, rumah tersebut menjadi benar-benar misterius. Belum lagi bentuk bangunan yang seolah selalu tertutup dan warna tembok yang mengelupas membuat rumah itu tampak angker.

Share This: