Rumah Kosong Yeongdeok

Rumah kosong Yeongdeok dikenal sebagai salah satu bangunan terangker yang ada di Korea Selatan. Dilaporkan kerap terjadi fenomena supranatural di bangunan lusuh yang terletak di atas bukit dan menghadap pantai tersebut. Seorang paranormal setempat pernah mencoba menerawang isi rumah tak berpenghuni tersebut. Dia mengungkapkan rumah itu dikuasai arwah penasaran wanita muda yang tewas bunuh diri di basement rumah.

loading...

Sosok tersebut sering menampakkan diri kepada para pengunjung yang nekad memasuki rumah tersebut. Tak heran jika rumah Yeongdeok sering dijadikan oleh sejumlah pemburu hantu amatir yang coba melakukan uji nyali di malam hari. Mereka mengakui merasakan fenomena supranatural saat menelusuri sejumlah ruangan di bangunan ini. Kepopulerannya ini membuat Rumah Yeongdeok masuk dalam acara investigasi supranatural “I Would’t Go There” yang ditayangkan National Geografic.

Penyelidikan mengungkap kisah tragis yang terjadi di masa perang Korea tahun 1950 an. Bangunan tersebut awalnya dibangun dan digunakan sebagai restoran oleh salah satu keluarga di daerah setempat sekitar tahun 1980am. Namun usaha mereka bangkrut. Hingga empat kali berganti kepemilikan, semua usaha di rumah tersebut selalu gagal. Padahal rumah Yeongdeok berada di lokasi strategis.

Berada di atas bukit, para pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai timur Korea Selatan yang indah. Aktivitas para nelayan di tepi pantai juga menambah keindahan pemandangan bagi para pengunjung sambil menyantap makanan. Dari hasil penyelidikan, terungkap rumah Yengdeok diduga kuat merupakan lokasi pemakaman ratusan tentara pelajar. Mereka tewas karena dikorbankan oleh tentara sekutu yang berusaha mengalihkan perhatian pasukan lawan mereka.

Mereka yang tewas dikubur ala kadarnya di bukit tersebut. Hingga kini, jenazah-jenazah malang tersebut tidak dipindahkan ke taman makam pahlawan. Bahkan seakan-akan mereka tidak berperan penting atas kemenangan pasukan Korea Selatan. Inilah yang membuat arwah-arwah tentara pelajar ini disinyalir merasa tidak tenang dan kerap menampakkan diri. Ini diperkuat oleh kesaksian seorang paranormal yang mengaku pernah didatangi dua sosok muda berpakaian tentara saat bertapa di rumah kosong Yeongdeok.

Share This: