Rumah Kosong Zaman Dulu

Assallammualaikum wr, wb. Hallo selamat pagi kak John? Mbak Dwy? Om Dimy? Bang keriting dan sahabat KCH semuanya. Ini cerita yang kedua kalinya aku ngepost loh. Kasih selamat dulu *dong? Oke langsung saja keceritanya ya? Ini kisah nyata yang dialami om ku sendiri loh. Pada hari itu tanggal, bulan, tahun semuanya lupa. Om menikah dengan seorang janda yang lumayan manis orangnya.

Next, hubungan mereka sudah sebulan berlalu, mereka belum mempunyai rumah dan alhasil mereka masih tinggal dirumah orang tua om. Seminggu berlalu ada seorang tetangga yang hendak pindah kerumah barunya yang telah selesai dibangun namanya bang wandy. Dia ingin menawarkan om dan istrinya tinggal dirumah lamanya.

W: bang wandy
O: om

W: eh gik (sugik nama om ku)?
O: ya bang ada apa?
W: abang mau pindah kerumah abang yang baru nih.
O: terus kenapa bang?

W: mau gak kau nempatin (tinggal) dirumah lamaku? Dari pada tinggal dirumah orang tuamu. Malah bikin susah yang ada.
O: iya juga ya bang. Ya sudah deh aku mau tinggal dirumah lamanya abang.
W: tapi gak ada lampu listriknya.
O: gak apa-apa itu bang. Ya sudah mulai besok saya tempatin rumah lama abang.

Next, besoknya. Aku membantu om membawa barang yang diperlukan saja. Seperti kasur, lemari, dan lain-lain. Sejak aku masuk kerumah tersebut suasananya beda banget terasa panas. Dan bentuk rumahnya itu rumah tinggi yang biasa pada di jumpai di zaman-zaman dulu. Selang beberapa hari sih. Nggak ada terjadi apa-apa, seminggu berlalu penampakan demi penampakan pun terjadi.

Awalnya terjadi pada siang hari. Istri om memasak didapur, tiba-tiba ada bau menyan yang sangat menyengat hidung. Istri om mencari sumbernya ternyata baunya diruang utama. Tanpa disengaja istri om melihat sosok yang tinggi besar dengan ukuran wajahnya sebesar kuali yang biasa digunakan untuk memasak di acara-acara tertentu. Bola matanya sebesar bola kaki. Tubuhnya yang besar dan hitam, makin lama istri om memandang sosok itu. Mulai lama sosok itu membesar bahkan sangat besar.

Di tangan sosok tersebut terdapat sebatang rokok yang di hisapnya. Istri om pun menjerit sejadi-jadinya, sambil berlari keluar rumah. Tanpa disadari malam pun telah tiba. Om pun pulang ke rumah, istri om tidak berani mengadukan hal yang menimpa dirinya siang tadi. Malamnya mereka berdua tidur seperti biasa layaknya suami istri, tanpa lampu tanpa cahaya mereka sangat menikmati malamnya seperti biasa.

Alarm di ponsel pun berbunyi menunjukan pukul 03:00 pagi. Pada waktu itu om harus kerja (biasa nelayan perginya memang jam segitu) om pun berangkat dengan keranjangnya yang berisi pakaian dan bekal untuk makan siang di laut. Pada kepergian om. Ibuku (istri om) merasa sudah tak enak, om pun berangkat dan ibuku (istri om) melanjutkan tidurnya.

Jam 04:00 istri om terbangun karena ada suara ribut di atas seng (atap rumah). Istri om mengira bahwa itu adalah kucingnya. Dia pun beranjak keluar pintu ingin mencoba mengusir kucing tersebut. Alangkah terkejut dirinya melihat sosok wanita dengan rambut panjang berwarna putih sampai kaki dan rambutnya menyeret-nyeret ke atap rumah, sambil mondar mandir di atas seng.

Dan tiba-tiba saja rumah itu berguncang dengan kencangnya. Ibuku langsung berlari kerumah tetangga untuk meminta bantuan. Besoknya ibuku (istri om) langsung menceritakan kejadian tersrbut kepada om. Lalu menceritakan hal tersebut kepada warga sekitar. Dan tidak lupa juga menceritakan hal ini kepada pemilik rumah (bang wandy). Bang wandy pun berkata bahwa rumah itu adalah peninggalan nenek buyutnya. Rupanya alhasil penunggu rumah tidak suka om menempati rumah itu.

Sekian kisah ini saya sampaikan. Maaf lebih kurangnya kata-kata yang saya sampaikan semoga tidak bosan membaca cerita saya. Wassalam. Jangan lupa add my acoount SosMed.

Facebook: Rudi Muhammad Nasution

Aseng

Muhammad Rudi

Nama lengkap Muhammad rudi
Biasa dipanggil Aseng
Tinggal dikota P.BERANDAN KAB.Langkat,MEDAN,SUMUT,INDONESIA
Bersekolah di Smk Ypt P.Berandan
Hobby bermain sepak bola
Cita cita pemadam kebakaran
Acoount sosmed facebook :
“Rudi Muhammad Nasution

All post by:

Muhammad Rudi has write 2 posts

Please vote Rumah Kosong Zaman Dulu
Rumah Kosong Zaman Dulu
4 (80%) 1 vote