Rumah yang Aneh

Kami pindah ke rumah ini waktu aku mengandung anakku yang kedua 4 bulan. Rumah ini gak luas 8×9 dua kamar dapur dan toilet. Anakku yang pertama di kamar depan, kamar belakang langsung satu tembok dengan toilet. Waktu itu kira-kira umur kandunganku 7 bulan. Aku dengar suara orang lagi mandi, aku kira anakku begitu lihat jam dinding ternyata baru jam 2 Pagi.

loading...

Aku bangun untuk melihat siapa yang mandi? Ternyata anakku masih pulas tidur di kasurnya dan suamiku ada bersamaku karena keheranan besoknya kami tak membahasnya bahkan melupakan. Selang beberapa waktu suamiku harus pergi kerja lebih awal kira-kira jam 2.30 pagi karena datang barang dan supirnya gak tau jalan.

Setelah suamiku pergi sekitar 5 menit tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Aku lihat dari jendela ternyata itu pak ucup. Tukang kuli suamiku, dia bertanya apa suamiku ada. Setelah aku jawab tanpa membuka pintu dia pergi tanpa aku perhatikan dengan siapa atau naik apa. Lalu aku telepon suami ngasih tau dia kalau pak ucup ke rumah.

Tapi suamiku bilang dia sekarang sedang berboncengan dengan pak ucup ke tempat kerja. Di lain waktu aku sedang sendiri di rumah mungkin sekitar jam 8.30 malam. Aku menjemur pakaian yang baru aku cuci dan sedang asiknya tiba-tiba ada yang bertanya “lagi menjemur?” Spontan aku jawab “iya” Lalu menoleh ke arah suara yang datang dari garasi.

Aku heran kenapa bisa ada suara, sedangkan yang ada di rumah cuma aku sendiri. Lalu kejadian ini terulang beberapa hari yang lalu di jendela kamarku ada suara perempuan tertawa dan dari jendela yang tertutup gorden terlihat siluet tubuh perempuan. Padahal gorden itu tebal dan arah cahaya bukan ke situ.

Aku dan suami yang melihat itu. Kami sekeluarga cuma bisa berdoa semoga semua baik-baik saja. Bahkan anakku yang pertama pernah melihat suamiku ada 2, yang satu sedang nonton tv dan yang satu ada di kamar bersamaku karena takut dia baru cerita kemarin.

loading...