Saat Melahirkan

Ketika aku terbangun saat adzan subuh berkumandang, istriku sudah dalam keadaan pucat sambil mendekap anak pertama kami yang baru dilahirkan. Kelihatan diwajahnya rasa ketakuatan seperti baru saja melihat hal yang sangat menakutkan. Aku bertanya kepadanya apa yang terjadi tapi sampai matahari terbit dia diam seribu bahasa.

Hai pembaca KCH, kejadian ini terjadi sekitar 6 tahun yang lalu saat kelahiran anak pertama kami, awalnya istriku mau melahirkan di rumah saja dengan ditolong oleh bidan desa, tetapi karena sempat mengalami sesak nafas saat terjadi kontraksi akhirnya dia dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Alhamdulillah semua berjalan normal selama proses kelahirannya, anak kami lahir setengah jam setelah tiba di puskesmas dalam keadaan sehat keduanya baik ibu dan anak.

Saat itu kami tinggal didaerah yang bisa dibilang jauh dari kota karena terletak diperbatasan kabupaten. Di tempat aku tinggal waktu itu belum seperti tiga tahun terakhir, listrik itu matinya lebih lama dari pada nyalanya. Di sini masih ada orang yang percaya hal-hal mistis dan melakukan ritual gaib lainnya. Sehingga masih ada orang yang karena interaksinya dengan alam gaib membuat dirinya menjadi makhluk supranatural seperti Leak atau di tempatku disebutnya Tuselak. Hal yang menakutkan dari orang yang memiliki salah satu ilmu selak ini adalah dia mengincar ibu dan bayi baru lahir untuk dimakan. Ngeri kan.

Walaupun ada juga ilmu selak untuk tujuan berperang atau pengobatan. Oleh karena itu ditempatku kalau ada yang melahirkan kami keluarga akan bergantian berjaga, jangan sampai tertidur semua dan harus ada sumber cahaya entah dari lampu listrik ataupun lampu minyak karena mereka takut akan terlihat oleh orang lain.

loading...

Kembali ke proses persalinan yang telah selesai dilalui, istri dan anakku belum diperbolehkan pulang karena akan di observasi dulu sampai esok harinya. Akhirnya kami dipindahkan keruang perawatan yang ternyata disana sudah ada seorang laki-laki dan istrinya yang mengalami hiper emesis (ngidam parah) dan sudah berada disana beberapa jam sebelum anakku lahir. Mereka tidur diranjang yang dekat pintu masuk sedangkan kami di ujung kamar dekat jendela. Saat itu yang berjaga adalah aku, ibuku, dan bibikku.

Di kamar itu kami bergantian berjaga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tetapi entah karena apa sekitar jam tigaan saat giliranku berjaga aku tiba-tiba sangat mengantuk, rasa kantuk itu tak tertahankan yang membuatku membangunkan istriku untuk menjaga anak kami dan menyusuinya. Aku pun sempat melihat orang yang sekamar dengan kami, si wanita juga ternyata masih terjaga ditemani oleh suaminya yang tidur disampingnya.

Beberapa saat setelah aku tertidur itulah hal mengerikan itu terjadi yang dilihat oleh istriku. Secara tiba-tiba orang yang baru melahirkan yang kami sama-sama dikamar itu wajahnya berubah menjadi berwarna merah, gigi taringnya tiba-tiba bertambah panjang kemudian lidahnya memanjang dan menjulur keluar. Bersambung ke saat melahirkan part 2.

Yandi Lalu

yandi

Facebook - Yandi Lalu ┬╗Instagram - @yandilalu

All post by:

yandi has write 87 posts